Share

Terancam Ditendang dari Premier League dan 6 Gelar Dicabut, Berbagai Momen Epic Manchester City Bakal Dihapus dari Sejarah

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 07 Februari 2023 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 07 45 2760823 terancam-ditendang-dari-premier-league-dan-6-gelar-dicabut-berbagai-momen-epic-manchester-city-bakal-dihapus-dari-sejarah-9K3ee7L7wn.jpg Man City terancam kehilangan 6 gelar Liga Inggris bila terbukti bersalah atas tuduhan kecurangan keuangan. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City saat ini terancam bakal degradasi dan kehilangan enam trofi Liga Inggris karena masalah pelanggaran keuangan. Jika itu terjadi, maka berbagai momen epic Man City akan dihapus dari buku sejarah.

Momen-momen itu seperti gol dramatis Sergio Aguero di laga Man City vs QPR saat penentuan juara Liga Inggris 2011-2012. Pada saat itu, Man City dan Man United bersaing hingga laga terakhir untuk menentukan siapa yang bakal jadi juara.

Man United dan Man City memiliki poin yang sama, sehingga laga pamungkas digelar secara bersamaan. Man United pun menyudahi pertandingan melawan Sunderland lebih dulu dengan kemenangan, sementara Man City masih berjuang melawna QPR.

Sergio Aguero

Singkat cerita, Man City sempat tertinggal 1-2 dan mampu mengimbangi menjadi 2-2 pada menit 90+2. Hasil imbang itu jelas belum cukup, lantas pada menit 90+4, Aguero sukses mencetak gol dan membuat Man City juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 44 tahun terakhir.

Gelar juara itu menjadi awal Man City menguasai Liga Inggris. Setelahnya, lima trofi Liga Inggris berhasil diangkut tim berjuluk The Citizens tersebut.

Berbagai momen indah tercatat menghiasi gelar juara yang dimenangi Man City. Seperti momen Steven Gerrard terpeleset di laga kontra Chelsea, sehingga membuat Liverpool gagal mengejar Man City di musim 2013-2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu kemenangan besar 6-1 atas Man United pada 2011, yang mana ada selebrasi Mario Balotelli yang memperlihatkan tulisan “why always me?” sampai memecahkan rekor 100 poin dan 106 gol yang dilakukan Man City.

Manchester City

Semua momen itu dipastikan akan dihapus dari sejarah jika Man City mendapatkan hukuman dari pihak Premier League. Man City sendiri bakal mendapatkan hukuman yang berat karena dituduh melakukan 100 pelanggaran lebih terkait masalah keuangan, termasuk di antaranya Financial Fair Play (FFP).

Menurt laporan dari media Jerman, Der Spiegel, Selasa (7/2/2023), Premier League diam-diam menyelidiki keuangan Man City selama empat tahun terakhir ini. Dari hasil penyelidikan itulah Man City disebut melakukan kecurangan terhadap keuangan, baik itu terkait masalah sponsor, pendapatan klub, hingga biaya operasional.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini