Share

Merasa Dibohongi, Josep Guardiola Resmi Tinggalkan Manchester City?

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 07 Februari 2023 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 07 45 2760538 merasa-dibohongi-josep-guardiola-resmi-tinggalkan-manchester-city-nDkHW2zN9O.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Pelatih Manchester City, Josep Guardiola pernah berjanji akan keluar dari tim berjuluk The Citizens tersebut jika ada melanggar aturan finansial. Kini, Man City pun diduga melakukan pelanggaran finansial berat, lantas apakah Guardiola akan pergi meninggallkan Etihad Stadium?

Guardiola seperti dibohongi. Sebab ia mengaku sudah diberitahukan oleh manajemen Man City bahwa pihak mereka tak pernah melakukan pelanggaran finansial hingga mengelabui Financial Fair Play (FFP).

Josep Guardiola

Kendati demikian, penyelidikan terbaru yang diungkapkan oleh pihak Liga Inggris, menyebut Man City justru telah melakukan banyak sekali pelanggaran aturan finansial. Penyelidikan itu diketahui berjalan dalam empat tahun terakhir.

Jika penyelidikan itu terbukti benar, maka jelas Guardiola telah dibohongi pihak manajeman Man City. Padahal Guardiola sudah membela habis-habisan The Citizens pada 2022 lalu ketika diisukan melakukan pelanggaran keuangan tim.

โ€œMengapa saya membela klub dan orang-orangnya? Itu karena saya bekerja dengan mereka. Ketika mereka dituduh melakukan sesuatu, saya bertanya kepada mereka: 'Ceritakan tentang itu.' Mereka menjelaskan dan saya percaya mereka,โ€ cerita Guardiola pada 2022 silam, dikutip dari Goal International, Selasa (7/2/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya berkata kepada mereka: 'Jika Anda berbohong kepada saya, lusa saya tidak ada di sini. Saya akan keluar dan saya tidak akan menjadi teman Anda lagi. Saya percaya kepada Anda karena saya percaya Anda 100% sejak hari pertama dan saya membela klub karena ituโ€™,โ€ tambah Guardiola.

Kini janji Guardiola akan pergi jika pihak klub membohonginya pun tampaknya akan benar-benar terjadi. Sebab pihak Premier League disebut memiliki bukti yang cukup kuat untuk membuktikan bahwa Man City telah melakukan pelanggaran finansial dalam beberapa tahun terakhir.

Josep Guardiola

Sejauh ini, belum ada sikap dari pihak Man City maupun Guardiola. Satu hal yang pasti, Man City tak bisa melakukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) seperti kasus beberapa waktu yang lalu.

Sebab aturan Liga Inggris membuat Man City tidak bisa membawa kasus terbaru mereka itu ke CAS. Kini tinggal menunggu hukuman apa yang menimpa Man City, bisa pengurangan poin, gelar-gelar sebelumnya dicabut, hingga didepak dari Liga Inggris.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini