Share

Kisah Atletico Madrid yang Hampir Selalu Diuntungkan Striker-Striker Buangan Barcelona

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Minggu 05 Februari 2023 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 46 2759239 kisah-atletico-madrid-yang-hampir-selalu-diuntungkan-striker-striker-buangan-barcelona-UNwcDCzMbO.jpg Luis Suarez menjadi salah satu pemain bekas Barcelona yang gabung Atletico Madrid (Foto: Twitter/atleti)

INILAH kisah Atletico Madrid yang hampir selalu diuntungkan oleh striker-striker buangan Barcelona. Kedua klub asal Spanyol ini memang kerap berkaitan apalagi perihal penjualan pemain.

Terbukti dari beberapa pemain berposisi striker yang sebelumnya merumput di Blaugrana – julukan Barcelona – justru hijrah ke Atletico Madrid. Bahkan dalam beberapa catatan, Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid – justru lebih diuntungkan dari segi finansial.

Atletico Madrid

Kisah Atletico Madrid yang hampir selalu diuntungkan oleh striker-striker buangan Barcelona bisa dilihat dalam satu dekade terakhir, yakni ketika Blaugrana memutuskan menjual empat stiker hebatnya.

Yang pertama bisa dilihat dari transfer David Villa pada 2013 silam. Sebelumnya, David Villa datang dari Valencia ke Barcelona pada 1 Juli 2010 dengan nilai transfer kurang lebih Rp697 miliar.

Namun, pemain yang telah pensiun pada 2020 lalu ini pergi dari Camp Nou dengan nilai yang mura. Selama berseragam Atletico Madird, Villa masih tampil bugar dan tajam dengan catatan 15 gol dari 47 penampilan. Ia bahkan mengantarkan Atletico Madrid meraih Liga Spanyol musim 2013-2014.

Selanjutnya adalah kepergian Luis Suarez pada 2020 lalu. Luis Suarez sebenarnya tampil apik dengan Blaugrana, namun kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih membuatnya harus pergi.

Kabar kepergian Suarez dari Camp Nou membuat klub yang berbasis di Wanda Metropolitano ini dengan segera ingin meminangnya. Gayung pun bersambut dan Atletico Madrid berhasil memboyong Suarez dengan mahar 9 juta euro (Rp147 miliar).

Follow Berita Okezone di Google News

Padahal sebelumnya Barcelona membeli Suarez dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 81 juta euro (Rp1,3 triliun). Sama halnya dengan David Villa, saat berseragam Atletico Madird, Suarez tampil gacor dan berhasil memenangkan gelar Liga Spanyol di musim pertamanya.

Atletico Madrid

Antoine Griezmann menjadi nama ketiga striker yang dibuang Barcelona ke Atletico Madrid. Pemain yang dulu dibeli dengan mahar 120 juta euro (Rp1,9 triliun) ini dilepas dengan nilai 30 juta euro (Rp490 miliar).

Terbaru adalah Memphis Depay, yang baru bergabung dengan Atletico Madrid pada Januari 2023 lalu. Atletico Madrid hanya perlu mengeluarkan 3 juta euro (Rp49 miliar). Padahal, sang striker asal Belanda punya nilai pasaran 20 juta euro (Rp326 miliar).

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini