Share

Media Vietnam Sindir Shin Tae-yong Gara-Gara PSSI Tunjuk Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 01 Februari 2023 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 01 51 2756766 media-vietnam-sindir-shin-tae-yong-gara-gara-pssi-tunjuk-indra-sjafri-sebagai-pelatih-timnas-indonesia-u-23-4kHm29Nx86.jpg Shin Tae-yong dihinda media Vietnam gara-gara Indra Sjafri diangkat PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyindir Shin Tae-yong setelah PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023. Soha menilai Indra Sjafri lebih hebat ketimbang Shin Tae-yong, berdasarkan pencapaian saat memimpin Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Selasa, 31 Januari 2023, keputusan dikeluarkan Exco PSSI. Exco PSSI mengumumkan Indra Sjafri sebagai pelatih skuad Garuda Muda untuk SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.

Indra Sjafri

(Indra Sjafri resmi jadi pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023)

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut. Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, mengutip dari laman resmi PSSI.

Lantas, bagaimana dengan posisi Shin Tae-yong? Untuk sementara, Shin Tae-yong melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Sebab, Shin Tae-yong difokuskan membesut Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Penunjukan Indra Sjafri juga bukan alasan. Eks pelatih Bali United ini merupakan salah satu pelatih lokal terbaik yang dimiliki Indonesia.

Di level junior, Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019. Indra Sjafri juga berpengalaman mengantarkan skuad Garuda Muda mentas di SEA Games, tepatnya pada 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat itu, Indra Sjafri membawa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan lolos ke final, sebelum akhirnya kalah 0-3 dari Timnas Vietnam U-23 racikan Park Hang-seo. Pencapaian itu masih lebih baik ketimbang apa yang dicetak Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Indra Sjafri

Sekadar diketahui, saat itu Timnas Indonesia U-23 rontok di semifinal dan cuma merebut medali perunggu di SEA Games 2021. Karena itulah, Soha menyindir Shin Tae-yon setelah penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

“Baru-baru ini PSSI menunjuk pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan Shin Tae-yong. Pelatih ini akan memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023,” tulis Soha.

Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia U-23 tampil di SEA Games 2019. Anehnya, Indra Sjafri mencattakan pencapaian yang lebih baik ketimbang Shin Tae-yong. Saat itu, skuad asuhan Indra Sjafri hanya kalah dari Vietnam di final. Sementara Shin Tae-yong, cuma membawa Timnas Indonesia U-23 merebut medali perunggu,” tutup Soha.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini