Share

5 Pemain yang Diabaikan Shin Tae-yong tapi Jadi Andalan Luis Milla di Persib Bandung, Nomor 1 Bikin Ciro Alves Menangis!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 01 Februari 2023 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 01 49 2756753 5-pemain-yang-diabaikan-shin-tae-yong-tapi-jadi-andalan-luis-milla-di-persib-bandung-nomor-1-bikin-ciro-alves-menangis-KBtb8Zk7JW.jpg Berikut 5 pemain yang diabaikan Shin Tae-yong tapi jadi andalan Luis Milla di Persib Bandung. (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pemain yang diabaikan Shin Tae-yong tapi jadi andalan Luis Milla di Persib Bandung akan diulas Okezone. Luis Milla membuat Persib Bandung tampil ganas di Liga 1 2022-2023.

Dari 13 pertandingan di bawah asuhan Luis Milla di Liga 1 2022-2023, Persib Bandung tidak terkalahkan dengan koleksi 11 menang dan dua imbang. Dalam perjalanannya meraih hasil positif di atas, Luis Milla mengandalkan sejumlah pemain lokal yang justru tidak dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang diabaikan Shin Tae-yong tapi jadi andalan Luis Milla di Persib Bandung:

5. Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Dalam 13 laga di bawah asuhan Luis Milla, Henhen Herdiana bermain di 12 pertandingan di antaranya. Mentas sebagai fullback kanan, Henhen tak hanya tangguh dalam bertahan, namun juga aktif menyerang.

Terbukti dari 12 laga di atas, Henhen mengemas satu gol dan lima assist, catatan yang terhitung luar biasa untuk ukuran pemain di posisi fullback kanan! Karena itu, menarik menanti respons Shin Tae-yong.

4. Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar selalu turun dalam 13 laga di bawah arahan Luis Milla. Berduet dengan Marc Klok, Dedi Kusnandar muncul sebagai jembatan antara lini belakang dan depan Persib Bandung.

Jika terus konsisten, jangan heran jika Dado –sapaan akrab Dedi Kusnandar– pada akhirnya diboyong Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Dedi Kusnandar juga menunjukan bahwa usia hanyalah angka. Terbukti di usia 31 tahun, ia masih bisa tampil prima di lapangan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Victor Igbonefo

Victor Igbnonefo

Selepas Piala AFF 2020, tenaga Victor Igbonefo tak pernah lagi digunakan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Namun, ketidakpercayaan itu dibayar tuntas Victor Igbonefo dengan menampilkan performa brilian bersama Persib Bandung.

Dalam 10 laga terakhir yang dijalani Persib Bandung di Liga 1 2022-2023, bek naturalisasi asal Nigeria ini selalu bermain. Hebatnya dalam 10 laga terakhir atau ketika diperkuat Victor Igbonefo, gawang Persib Bandung hanya kemasukan lima bola!

2. Ezra Walian

Ezra Walian

Sempat dipercaya menjadi ujung tombak Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ezra Walian disingkirkan Shin Tae-yong kelar turnamen dua tahunan tersebut. Sekarang, Ezra Walian muncul sebagai pilihan utama Luis Milla.

Dari 13 laga Persib Bandung di bawah asuhan Luis Milla, Ezra Walian turun dalam sembilan pertandingan di antaranya. Terbaru, ia mentas sebagai playmaker saat Persib Bandung menang 3-1 atas PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2022-2023.

1. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Di posisi puncak ada Teja Paku Alam, salah satu kiper terbaik di Indonesia. Sempat mengalami masalah cedera, Teja Paku Alam muncul sebagai kiper andalan Luis Milla di Persib Bandung.

Dari sembilan laga mentas di bawah asuhan Luis Milla, gawang Teja Paku Alam hanya kemasukan lima gol! Catatan itu jauh lebih baik ketimbang kiper utama Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, yang sudah kemasukan 17 kali dari 12 pertandingan Liga 1 2022-2023.

Karena itu, tak ada salahnya bagi Shin Tae-yong memanggil Teja Paku Alam, kiper yang membuat penyerang asal Brasil, Ciro Alves, menangis. Ciro Alves menangis karena musim lalu ketika masih memperkuat Persikabo 1973, sejumlah peluang emas yang dibuatnya dimentahkan Teja Paku Alam.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini