Share

4 Pemain yang Siap Angkat Kaki jika Juventus Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa Musim Depan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 26 Januari 2023 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 47 2753289 4-pemain-yang-siap-angkat-kaki-jika-juventus-dilarang-tampil-di-kompetisi-eropa-musim-depan-2XAisup7bR.jpg Angel Di Maria bisa tinggalkan Juventus pada musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

SEBANYAK 4 pemain yang siap angkat kaki jika Juventus dilarang tampil di kompetisi eropa musim depan akan diulas Okezone. Sekadar diketahui, Juventus mendapat pengurangan 15 poin di klasemen Liga Italia 2022-2023, imbas pemalsuan laporan keuangan yang dilakukan manajemen si Nyonya Tua.

Hal itu membuat posisi Juventus di klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 turun ke peringkat sembilan klasemen dari sebelumnya berstatus sebagai runner-up. Tak hanya di Liga Italia, Juventus berpotensi mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Angel Di Maria

(Di Maria (kanan) berpotensi meninggalkan Juventus pada musim panas 2023)

UEFA berpotensi melarang Juventus tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan, entah itu di Liga Champions atau Liga Eropa. Seperti diberitakan Football Italia, Kamis (26/1/2023), keadaan itu membuat sejumlah pemain bintang Juventus berpeluang pergi.

Beberapa di antaranya yang akan pergi adalah Angel di Maria dan Adrien Rabiot. Angel Di Maria baru berseragam Bianconeri -julukan Juventus- pada musim panas tahun lalu setelah datang dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, Adrien Rabiot sudah menjadi bagian dari Si Nyonya Tua sejak 2019, setelah didatangkan secara gratis dari PSG. Karena itu, Di Maria dan Rabiot dikabarkan hampir pasti meninggalkan Juventus jika si Nyonya Tua gagal tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Terlebih, kontrak mereka bakal berakhir di akhir musim dan tak berencana memperpanjang kontrak. Kabarnya, Rabiot lebih memilih untuk mengarungi Liga Inggris. Sementara Di Maria kabarnya mempertimbangkan opsi untuk bermain di kampung halamannya, Argentina.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain Di Maria dan rabiot, ada beberapa pemain lain yang masa depannya menjadi tanda tanya. Antara lain Dusan Vlahovic dan Leandro Paredes yang berpeluang hengkang jika Juventus tak bermain di kompetisi Eropa.

Dusan Vlahovic

(Dusan Vlahovic bisa angkat kaki dari Juventus)

Kondisi ini tentunya memusingkan manajemen Juventus dan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Ditambah lagi ada kabar yang mengatakan, sebanyak 23 pemain maupun eks personel Juventus bakal diinvestigasi. Jika terbukti bersalah, mereka bisa dilarang bermain selama 30 hari!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini