Share

7 Selebrasi Gol Paling Unik tapi Berakhir dengan Kartu Merah, Nomor 1 Dilakukan Eks Bomber Manchester United!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752795 7-selebrasi-gol-paling-unik-tapi-berakhir-dengan-kartu-merah-nomor-1-dilakukan-eks-bomber-manchester-united-XMke44LsLc.jpg 7 selebrasi gol paling unik tapi berakhir dengan kartu merah. (Foto: Reuters)

7 selebrasi gol paling unik, tapi berakhir dengan kartu merah memang menarik untuk dibahas. Dalam dunia sepakbola, mungkin tak asing lagi dengan tradisi para pemain setelah mencetak gol.

Ya, selebrasi menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam lapangan hijau. Setiap pemain memiliki gaya selebrasi masing-masing yang menjadi ciri khas mereka.

BACA JUGA: 4 Cara Menentukan Kualitas Seorang Bek dalam Sepakbola, Nomor 1 Mindset Pemain!

Sayangnya, kerap kali ditemui beberapa pemain yang justru mendapat sanksi lantaran aksinya dalam berselebrasi. Contohnya, dalam pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dalam La Liga 2016-2017, Lionel Messi mendapat kartu kuning menjelang pertandingan usai.

BACA JUGA: 3 Alasan Pep Guardiola Begitu Spesial di Dunia Sepakbola

Kartu kuning diberikan kepada Messi usai berhasil mencetak gol kemenangan Barcelona pada masa injury time hingga mengubah kedudukan menjadi 3-2. Larut dalam kemenangan, Messi melepas jersey dan memamerkan namanya ke pendukung Real Madrid.

Tak hanya Messi, ada beberapa pemain justru mendapat kartu merah setelah melakukan selebrasi gol. Siapa saja mereka? Berikut, 7 selebrasi gol paling unik, tapi berakhir dengan kartu merah memang.

7 Selebrasi Gol Paling Unik tapi Berakhir dengan Kartu Merah

7. Szabolcs Huszti

Szabolcs Huszti

Mantan pemain Hannover ini mendapat kartu merah setelah melakukan selebrasi gol pada 15 September 2012. Kala itu, timnya berhadapan dengan Weiche Flensburg.

Menjelang detik-detik berakhirnya laga, Huszti diketahui mampu mencetak gol kemenangan. Larut dalam kemenangan, gelandang satu ini melepas jerseynya hingga mendapat kartu kuning.

Tak sampai situ, Huszti juga melompat ke tribun penonton. Aksinya ini membuatnya justru mendapat kartu merah.

6. Giorgos Katidis

Giorgos Katidis

Lalu, ada pemain yang pernah membela AEK Athens, Giorgos Katidis, yang juga merasakan nasib malang usai melakukan selebrasi. Dia mendapat sanksi usai berselebrasi dengan melakukan hormat Nazi yang identik dengan Jerman. Dia melakukannya saat melawan Veria di Liga Super Yunani pada Maret 2016.

Awalnya, Katidis hanya mendapat tuntutan larangan bermain seumur hidup dari Federasi Sepakbola Yunani. Namun, larangan itu berkurang menjadi dalam lima pertandingan dan membayar denda 1.000 euro (Rp15 juta).

Follow Berita Okezone di Google News

5. Sylvano Comvalius

Sylvano Comvalius

Lalu, ada Sylvano Comvalius. Mantan pemain Bali United ini pernah mendapat sanksi saat melakukan selebrasi gol. Hal itu dilakukan Comvalius kala membela Dynamo Dresden pada 2014.

Diketahui, pemain asal Belanda tersebut melakukan selebrasi dengan melepaskan jersey. Dia merayakan bersama para fans di tribun penonton.

4. Medi Dresevic

Medi Dresevic

Pemain yang pernah membela Norrby ini, Medi Dresevic, mendapat kartu merah setelah melakukan selebrasi gol yang nyeleneh. Dresevic tampak berlari menuju ke bangku penonton dan bertepuk tangan setelah melihat para penonton bertepuk tangan tak begitu meriah.

Alhasil, wasit memanggilnya dan memberinya kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah. Hal ini menyebabkan dirinya dikeluarkan dari pertandingan.

3. Mario Grujovski

Mario Grujovski

Kala membela Muangthong United, Mario Grujovski, melakukan selebrasi nyeleneh. Bagaimana tidak, ia membuka celana dan memakainya di atas kepala di depan penonton seusai mencetak gol ke gawang TOT SC pada 2013.

Atas aksinya itu, wasit memberikan kartu kuning kedua. Alhasil, sang pemain harus keluar dari pertandingan.

2. Fidel Martinez

Fidel Martinez

Setelah rekannya berhasil mencetak gol, pemain Barcelona Sporting Club, Fidel Martinez, ini turut merayakan selebrasi. Aksinya dengan gaya pura-pura menembak rekannya itu sontak membuat pemain yang kini berusia 32 tahun itu mendapat kartu merah dari wasit.

1. Edinson Cavani

Edinson Cavani

Mantan bintang Manchester United, Edinson Cavani, juga pernah mendapat kartu merah saat merayakan golnya kala masih membela PSG melawan Lens. Ia diketahui melakukan selebrasi ala seorang sniper dalam kemenangan 3-1 PSG atas Lens di Liga Prancis 2014-2015.

Menurut wasit, Cavani melakukan perayaan terlalu ofensif yang dilakukan di depan tribun pendukung Lens. Alhasil, Cavani pun harus menelan pil pahit.

Itulah 7 selebrasi gol paling unik tapi berakhir dengan kartu merah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini