Share

5 Rekor Gila yang Dicetak Pemain Timnas Indonesia Bersama Klub Eropa, Nomor 1 Mengejutkan!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752660 5-rekor-gila-yang-dicetak-pemain-timnas-indonesia-bersama-klub-eropa-nomor-1-mengejutkan-GQchvmIppL.jpg Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang cetak rekor gila bersama klub Eropa. (Foto: Instagram/@marcklok)

SEBANYAK 5 rekor gila yang dicetak pemain Timnas Indonesia bersama klub Eropa akan diulas Okezone. Sejumlah pemain Timnas Indonesia pernah dan masih berkarier di Eropa.

Pemain-pemain ini diketahui mencetak sejumlah pencapaian selama berkarier di Benua Biru. Namun, bagi pemain Indonesia lain yang ingin mencetak rekor serupa, diprediksi butuh usaha ekstra, sehingga rekor yang disebut di bawah ini masuk kategori gila. Lantas, rekor apa saja yang dimaksud?

Berikut 5 rekor gila yang dicetak pemain Timnas Indonesia di Eropa:

5. Marc Klok Kalahkan Manchester United

Marc Klok

Marc Klok pernah membela klub yang menghuni kasta kelima Liga Inggris, Oldham Athletic, pada 2016-2017. Meski hanya enam bulan memperkuat Oldham Athletic yang kala itu mentas di kasta ketiga, Marc Klok pernah mencatatkan prestas tersendiri.

Ia membantu Oldham Athletic mengalahkan Manchester United U-23 dengan skor 4-3 di ajang Lancashire Senior Cup 2016-2017, turnamen yang diperuntukkan bagi klub-klub yang bermarkas di area Lancashire.

Saat itu, Manchester United U-23 diperkuat sejumlah pemain yang kini sudah naik pangkat ke tim senior Setan Merah, yakni Dean Henderson, Axel Tuanzebe dan Scott McTominay. Tak sampai di situ, Marc Klok juga mengaku pernah bertukar baju dengan salah satu pemain Manchester United U-23.

"Kelar pertandingan saya bertukar baju (dengan pemain Manchester United U-23), tapi saya lupa sama siapa," kata Marc Klok mengutip dari YouTube Persija Jakarta.

4. Elkan Baggott Matikan Ivan Toney

Elkan Baggott

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil gemilang bersama Gillingham FC , hingga akhirnya direkrut Cheltenham Town FC di pertengahan musim ini. Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott berkesempatan menghadapi klub kasta tertinggi Liga Inggris, Brentford, di Piala Liga Inggris 2022-2023.

Tampil full, Elkan Baggott berhasil mematikan penyerang Brentford yang sudah mengemas 13 gol di Liga Inggris 2022-2023, Ivan Toney. Berkat bantuan Elkan Baggott, Gillingham FC menyingkirkan Brentford setelah menang adu penalti dengan skor 6-5.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

3. Egy Maulana Vikri Rebut 2 Trofi dalam Satu Tahun

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi pemain pertama Indonesia yang meraih dua trofi dalam satu tahun bersama klub Eropa. Klub Eropa yang dimaksud adalah tim asal Polandia, Lechia Gdansk.

Setelah memenangkan trofi Piala Polandia 2018-2019, Lechia Gdansk meraih gelar Piala Super Polandia 2019 usai menumbangkan Piast Gliwice dengan skor 3-1. Pencapaian ini praktis sulit diikuti pesepakbola Indonesia lain.

2. Sandy Walsh 9 Caps Liga Eropa

Sandy Walsh

Sandy Walsh tercatat telah mengemas 9 caps di Liga Eropa, atau kompetisi kasta kedua di Eropa. Jika terus tampil konsisten bersama sang klub, KV Mechelen, Sandy Walsh tinggal menunggu waktu untuk diboyong klub Raksasa Belgia seperti KRC Genk atau KAA Gent yang biasa mentas di Liga Champions.

Lantas, kapan saja Sandy Walsh tampil di Liga Eropa? Ia mengemas satu caps di musim 2013-2014, serta masing-masing satu penampilan pada 2016-2017 dan 2017-2018.

1. Jordi Amat Duel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Jordi Amat dan Cristiano Ronaldo

(Jordi Amat saat berduel dengan Cristiano Ronaldo)

Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jordi Amat, pernah berduel dengan dua maestro sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Momen itu tercipta ketika Jordi Amat masih merumput di Liga Spanyol, tepatnya bersama Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis.

Jordi Amat tercatat dua kali menghadapi Cristiano Ronaldo. Momen itu terjadi di pekan ke-23 Liga Spanyol 2010-2011 dan pekan kelima Liga Spanyol 2012-2013. Hasilnya, klub yang dibela Jordi Amat selalu mengalami kekalahan.

Pada 2010-2011, Jordi Amat harus rela melihat Espanyol tumbang 0-1 dari Real Madrid. Kemudian pada 2012-2013, giliran klub Jordi Amat lainnya, Rayo Vallecano, yang tumbang 0-2 dari Real Madrid. Saat itu, Cristiano Ronaldo mencetak salah satu gol Real Madrid.

Sementara itu, Jordi Amat lima kali bertemu Lionel Messi yang memperkuat Barcelona. Hasilnya, klub yang dibela Jordi Amat hanya imbang sekali dan kalah empat kali!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini