Share

Alasan Mengapa Lionel Messi Sering Jalan Santai saat Bertanding di Lapangan

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752509 alasan-mengapa-lionel-messi-sering-jalan-santai-saat-bertanding-di-lapangan-FvNpQRZ19j.JPG Berikut alasan kenapa Lionel Messi sering jalan santai saat bertanding (Foto: Reuters)

ALASAN mengapa Lionel Messi sering jalan santai saat bertanding di lapangan akan diulas Okezone dalam artikel ini. La Pulga -julukan Lionel Messi- kerap disebut sebagai pemain malas meski telah mengoleksi tujuh Ballon dOr.

Ya, nama Lionel Messi semakin melangit setelah memimpin Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Kehebatan dalam menggiring bola penyerang PSG itu tidak dapat diragukan. Tidak sedikit pakar olahraga yang menganalisis cara bermain Lionel Messi.

Lionel Messi

Pasalnya cara Messi bermain cukup unik, iia kerap terlibat berjalan santai di lapangan selama pertandingan. Penggemar berspekulasi bahwa itu adalah cara Messi untuk menghemat energi.

Lionel Messi berjalan di tengah lapangan sejatinya lebih dari sekedar menghemat energi. Ada alasan mengapa Lionel Messi sering jalan santai saat sedang bertanding di lapangan. Lantas, apakah alasan itu?

Berikut Alasan Mengapa Lionel Messi Sering Jalan Santai saat Sedang Bertanding di Lapangan

Sebuah utas di Twitter dari akun terverifikasi @TrungTphan menganalisis tentang kebiasaan berjalan santai Lionel Messi. Unggahan pada 2022 lalu itu sontak mendapatkan banyak respons dari warganet.

Kebiasaan berjalan Lionel Messi terungkap kala Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid di El Clasico musim 2017-2018 lalu. Hampir 87% pertandingan Messi gunakan untuk berjalan dari pada berlari.

Sebuah asumsi mengatakan Messi berjalan untuk menghemat energi. Bagaimanapun Messi tidak malas karena nyatanya ia berhasil menemukan gawang dalam ruang terbuka.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebenarnya Lionel Messi berjalan untuk mengawasi pergerakan lawan dan mengamati bola. Dirinya berpikir dan mencari celah untuk menembus pertahan lawan.

Lionel Messi

Terbukti, pada 2010 Lionel Messi masuk daftar Pemain Terbaik. Analisis tersebut sesuai dengan komentar dari Pep Guardiola kala melihat film dokumenter Messi di Amazone.

“Dia tidak berlari, tapi dia selalu menonton apa yang terjadi,” ujar mantan pelatih Barcelona itu.

“Dia mencium di mana titik lemah di empat bek. Setelah lima, sepuluh menit, dia memiliki peta di matanya dan di otaknya untuk mengetahui dengan tepat di mana letak ruang dan apa panoramanya,” jelas Pep Guardiola.

“Ini seperti berada di hutan dan saya harus bertahan hidup. Dan dia tahu jika saya pindah ke sini, ke sini, saya akan memiliki lebih banyak ruang untuk menyerang,” tutupnya.

Demikian alasan mengapa Lionel Messi sering jalan santai saat sedang bertanding di lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini