Share

9 Pemain yang Lebih Sukses di Luar Negeri Setelah Cabut dari Liga Indonesia, Nomor 1 Juara Liga Champions Asia!

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 49 2752489 9-pemain-yang-lebih-sukses-di-luar-negeri-setelah-cabut-dari-liga-indonesia-nomor-1-juara-liga-champions-asia-qS5TiPsSzF.jpg Guangzhao Evergrande yang diperkuat Zeng Cheng juara Liga Champions Asia (Foto: twitter/theafccl)

SEBANYAK 9 pemain yang lebih sukses di luar negeri setelah cabut dari Liga Indonesia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya hingga berhasil jadi juara Liga Champions Asia.

Meraih trofi dan memiliki karier cemerlang tentu adalah idaman setiap pesepakbola di mana pun di dunia. Namun, itu bukanlah persoalan yang mudah, pastinya.

Di sepakbola Indonesia pun, ada beberapa pemain yang tidak melalui karier secemerlang di luar negeri. Justru, karier mereka lebih bersinar setelah hengkang dari Liga Indonesia.

Setidaknya, ada sembilan pemain yang lebih sukses di luar negeri setelah cabut dari Liga Indonesia. Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 9 Pemain yang Lebih Sukses di Luar Negeri Setelah Cabut dari Liga Indonesia

9. Jonathan Bauman

Jonathan Bauman

Jonathan Bauman merupakan mantan andalan Persib Bandung di musim 2018. Setelah itu, Bauman hijrah ke Malaysia untuk memperkuat Kedah FA. Penyerang asal Argentina ini sukses mempersembahkan trofi Piala FA Malaysia di musim 2019-2020.

8. Douglas Packer

Douglas Packer

Douglas Packer merupakan mantan pemain Barito Putera pada musim 2017 dan 2018. Setelah meninggalkan Barito, dia memperkuat klub asal Brasil, Remo. Di sana dia mempersembahkan titel Campeonato Paraense.

Setelahnya, dia bermain untuk klub Liga Malta, Valletta, dan tampil di kualifikasi Liga Champions Eropa. Meski tidak sampai ke babak grup Liga Champions.

7. Fernando Rodriguez

Fernando Rodriguez

Fernando Rodriguez bermain untuk Mitra Kukar pada musim 2018. Di musim 2019, dia pindah ke Kedah FA bersama Jonathan Bauman eks Persib. Mereka pun memenangkan Piala FA Malaysia musim 2019-2020.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Suchao Nuchnum

Suchao

Suchao Nuchnum merupakan bagian dari skuad Persib Bandung pada tahun 2009 hingga 2010 silam. Di Persib, Suchao gagal mempersembahkan trofi dan dia kemudian kembali ke Thailand untuk memperkuat Buriram United. Di sana, dia meraih juara Liga Thailand, Piala FA Thailand hingga Piala Raja.

5. Christian Bekamenga

Christian Bekamenga

Christian Bekamenga merupakan mantan andalan Persib Bandung pada musim 2007-2008. Setelah meninggalkan Persib, pemain asal Kamerun ini malah bermain di Liga Prancis bersama FC Nantes. Meski tak meraih gelar, namun bermain untuk salah satu klub di salah satu liga terbaik dunia, tentu menjadi prestasi pribadi.

4. Sinthaweechai

Sinthaweechai

Layaknya Nuchnum, Sintaweechai alias Kosin juga merupakan pemain Thailand yang membela Persib Bandung. Kosin gagal mempersembahkan gelar juara selama di Persib pada 2006 hingga 2007 dan 2009 hingga 2010. Pada 2007, dia kembali ke Thailand untuk membela Chonburi dan sukses menjuarai Liga Thailand dan Piala Raja.

3. Baihakki Khaizan

Baihakki Khaizan

Semasa di Indonesia, pemain asal Singapura ini memperkuat Persija Jakarta dan Persib Bandung. Namun setelah hengkang dari Indonesia, Baihakki sukses menjuarai Liga Super Malaysia bersama Lions XII.

2. Manu Dzhalilov

Manu Dzhalilov

Pemain asal Tajikistan ini menjajal Liga Indonesia pada dua musim bersama dua klub berbeda, yaitu Sriwijaya dan Persebaya Surabaya. Setelah kembali ke Tajikistan, Dzhalilov membela Istiqlol dan sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Tajikistan dan tiga gelar Piala Super Tajikistan.

1. Zeng Cheng

Zeng Cheng

Zeng Cheng merupakan seorang kiper asal Cina yang pernah membela Persebaya Surabaya. Usai membela Persebaya dan kembali ke Liga Cina, dia menjadi kiper terbaik Cina pada tiga musim berbeda dan menjadi andalan Timnas Cina. Dia juga menjuarai Liga Champions Asia bersama Guangzhou Evergreen, Liga Super Cina dan Piala FA Cina

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini