Share

Alasan Hanya Paulo Dybala dan Lionel Messi yang Dibolehkan Francesco Totti Pakai Nomor 10 di AS Roma

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 47 2752887 alasan-hanya-paulo-dybala-dan-lionel-messi-yang-dibolehkan-francesco-totti-pakai-nomor-10-di-as-roma-wWrYvZ82Zs.jpg Paulo Dybala dan Lionel Messi dapat restu Francesco Totti untuk kenakan nomor punggung 10 di AS Roma (Foto: Twitter/championsleague)

INILAH alasan mengapa hanya Paulo Dybala dan Lionel Messi yang diperbolehkan Francesco Totti memakai nomor punggung 10 di AS Roma. Nomor punggung adalah identitas pemain sepakbola di atas lapangan.

Nomor punggung ini juga kerap kali melekat pada diri seorang pemain. Contohnya adalah angka tujuh yang selalu melekat pada Cristiano Ronaldo.

Francesco Totti

Di AS Roma, ada satu nomor punggung yang dikeramatkan hingga kini, yaitu nomor 10 yang selalu melekat pada legenda hidup klub ibu kota itu, Francesco Totti. Totti telah mendedikasikan seluruh karier sepakbolanya hanya untuk AS Roma.

Saat ditanya tentang nomor punggungnya, haruskah Roma memensiunkan jersey dengan nomor punggung 10, Totti dengan tegas mengatakan tidak. Totti tidak ingin membunuh impian anak-anak ingin mengenakan nomor keramat tersebut.

Dalam sebuah unggahan video di akun Twitter-nya, Totti mengatakan pada seorang wartawan bahwa tidak seharusnya nomor punggung 10 dipensiunkan. Namun semuanya tetap kembali pada keputusan klub.

Menurutnya wajar untuk setiap anak memiliki mimpi mengenakan jersey nomor 10 di AS Roma. Totti juga menambahkan bahwa itu juga termasuk impiannya dulu yang berhasil diwujudkan. Jadi, mengambil impian seorang anak akan membuatnya kesal.

Saat ini mungkin akan sulit untuk menemukan pengganti Totti yang siap mengemban beban nomor punggung 10 di Roma. Hal itu tentu karena tekanan dari nomor punggung 10 akan sangat besar. Namun menurut Totti, jika nanti akan ada sosok pemain yang seperti Totti atau bahkan Lionel Messi itu bisa saja.

β€œSiapa tahu, jika ada pemain lain yang datang – Totti yang lainnya, atau Messi – kita bisa menyelesaikannya. Jika itu Messi, dia pasti bisa menerimanya! Saya pikir dia akan tetap mengambilnya, tetapi jika tidak, saya akan membawanya ke bandara!” ungkap Totti yang nampak sangat mengidolakan Lionel Messi.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain Lionel Messi, ada nama Paulo Dybala yang direstui oleh sang legenda memakai nomor 10 itu. Saat proses transfer Dybala hampir rampung pada musim panas 2022, Totti pun sempat mengatakan bahwa dia rela jika Dybala menjadi pemilik nomor 10 berikutnya.

Paulo Dybala

Namun sayangnya, setelah resmi bergabung dengan Roma, Dybala lebih memilih mengenakan nomor 21 seperti saat di Juventus. Hal ini tentu karena Dybala belum siap dengan tekanan dan tanggung jawab dengan nomor itu serta menghormati sang legenda Totti.

Sepanjang berjalannya musim ini, penampilan Dybala sangat baik untuk Roma. Ia berhasil mencetak 10 gol dan 3 assist dari 16 kali penampilan. Penampilan impresifnya ini pula yang membuat sang legenda, Francesco Totti memuji Dybala yang bergabung dengan AS Roma.

Itulah alasan mengapa hanya Paulo Dybala dan Lionel Messi yang diperbolehkan Francesco Totti memakai nomor punggung 10 di AS Roma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini