Share

AC Milan Dicukur Lazio 0-4, Paolo Maldini Tak Mau Panik

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 25 Januari 2023 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 47 2752454 ac-milan-dicukur-lazio-0-4-paolo-maldini-tak-mau-panik-EteyJJ6BZF.JPG AC Milan dihancurkan Lazio 0-4 di lanjutan Liga Italia 2022-2023 (Foto: REUTERS)

AC Milan dicukur Lazio 0-4, Paolo Maldini tak mau panik. Sang direktur teknik menyebut bahwa kondisi Rossoneri – julukan AC Milan – tak sedang dalam keadaan bahaya.

Skuad asuhan Stefano Pioli melawat ke Olimpico pada Rabu (25/1/2023) dini hari tadi WIB. Berangkat dengan modal tidak pernah menang dalam empat pertandingan terdahulu di semua ajang, Milan kesulitan untuk mendominasi.

Lazio vs AC Milan

Awal keterpurukan Milan dimulai oleh gol Sergej Milinkovic-Savic, saat laga baru berjalan 4 menit. Disusul kemudian dengan torehan Mattia Zaccagni (38), Luis Alberto (67) dan Felipe Anderson (75).

Dengan hasil ini, Milan gagal menang pada lima pertandingan secara beruntun di semua kompetisi. Ini juga menjadi kekalahan terbesar Milan, sejak takluk 0-5 dari Atalanta pada Desember 2019 silam.

Walau demikian, Milan masih menempati posisi kedua klasemen dengan poin 38. Mereka berada 12 angka di belakang pemimpin klasemen sementara, Napoli. Oleh sebab itu, Maldini tak melihat hasil minor ini sebagai bencana.

“Kami harus ingat, jika ini bukan sepenuhnya bencana. Karena terlepas dari momentum yang yang sulit ini, kami masih berada di posisi kedua klasemen,” kata Maldini dikutip Football Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih jika kondisi yang didapat musim lalu, ketika Milan berhasil mematahkan sejumlah kutukan. Maldini pun menilai perjalanan Milan pada musim ini masih belum berakhir.

Paolo Maldini

“Musim lalu kami berhasil masuk Liga Champions untuk pertama kali dalam tujuh tahun. Kami juga menjadi Scudetto setelah menunggu selama satu dekade. Posisi kami saat ini masih dalam jangkauan tim,” ujarnya.

Pada pertandingan berikutnya, Milan akan menjamu Sassuolo di San Siro. Pertandingan tersebut akan dihelat pada Minggu 29 Januari 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini