Share

Sah Jadi WNI, Shayne Pattynama: Saya Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia!

Martin Ronaldo, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752269 sah-jadi-wni-shayne-pattynama-saya-ingin-bawa-timnas-indonesia-ke-piala-dunia-VAouV5sMEx.jpg Shayne Pattynama resmi jadi WNI. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Shayne Pattynama telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Siap membela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama pun kemudian membeberkan janji dan tekadnya. Dia menegaskan ingin membawa Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia.

Ya, Shayne Pattynama resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di Kantor Kakanwil DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Setelah selesai pelaksanaan sumpah, dirinya pun mengungkapkan ambisinya bersama dengan Timnas Garuda.

Shayne Pattynama

BACA JUGA: Sah! Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

"Saya ingin bertemu dengan rekan setim saya di Timnas Indonesia. Tidak sabar karena ini melalui proses yang panjang. Ini perasaan yang membuat saya bangga jika saya sudah memegang paspor Indonesia," ujar Shayne kepada wartawan.

"Hal pertama yang saya ingin lakukan adalah bilang kepada ayah saya, saya akan melakukannya melalui spirit," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ketika ditanya apa impian besar dari dirinya, Shayne Pattynama mengatakan ingin membawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- ke pentas Piala Dunia. Selain itu, dia juga bertekad menjadikan Timnas Indonesia sebagai salah satu tim yang terbaik di Asia.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. Jika bisa, saya ingin bermain sebagai bek kiri," katanya.

Shayne Pattynama

"Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen. Saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi, saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu," pungkasnya.

(dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini