Share

5 Perselisihan Terpanas Antara Pelatih dan Pemain yang Bikin Geger Dunia, Nomor 1 Legenda Manchester United!

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751710 5-perselisihan-terpanas-antara-pelatih-dan-pemain-yang-bikin-geger-dunia-nomor-1-legenda-manchester-united-0XMIy5SwsY.jpg Berikut 5 perselisihan antara pelatih dan pemain yang bikin geger (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 perselisihan terpanas antara pelatih dan pemain yang bikin geger dunia akan diulas Okezone dalam artikel ini. Pelatih dan pemain di seluruh cabang olahraga dunia termasuk sepakbola tentu harus memiliki keakraban.

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti perselisihan. Nyatanya, terdapat sejumlah perselisihan terpanas antara pelatih dan pemain yang bikin geger dunia.

Lantas, siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya!

Berikut 5 Perselisihan Terpanas Antara Pelatih dan Pemain yang Bikin Geger Dunia

5. Jose Mourinho dan Iker Casillas

Jose Mourinho

Urutan kelima dalam daftar ini adalah konflik yang terjadi antara Jose Mourinho dan Iker Casillas. Momen tersebut terjadi ketika Mourinho dan Casillas tengah membela Real Madrid.

Mourinho yang menjabat sebagai pelatih Real Madrid kerap membangku cadangkan Casillas yang pada saat itu tengah berada di puncak kariernya. Mourinho menganggap jika Casillas merupakan dalang kegagalan Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions.

4. Roberto Mancini dan Mario Balotelli

Roberto Mancini dan Mario Balotelli

Selanjutnya adalah perselisihan antara Roberto Mancini dan Mario Balotelli. Balotelli memang dikenal sebagai pemain yang kerap menuai kontroversi.

Balotelli sempat terlibat perselisihan dengan pelatihnya di Manchester City, Roberto Mancini. Mancini mengaku kesal kepada Balotelli lantaran melakukan tekel keras ke rekan satu timnya di Manchester City saat sesi latihan berlangsung.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Delio Rossi dan Adam Ljajic

Delio Rossi dan Adam Ljajic

Berikutnya terdapat konflik dari klub asal Liga Italia, Fiorentina. Kala itu, Delio Rossi yang tengah menjabat sebagai pelatih La Viola -julukan Fiorentina- terlibat perselisihan dengan pemainnya, Adam Ljajic.

Momen tersebut terjadi di laga Fiorentina kontra Novara, Delio Rossi memutuskan untuk mengganti Ljajic pada menit ke-32. Keputusan sang pelatih tidak bisa diterima Ljajic hingga dirinya memberikan tepuk tangan sarkas ke Delio Rossi.

Delio Rossi yang naik darah kemudian memukul Ljajic di bangku cadangan Fiorentina. Hingga akhirnya, manajemen Fiorentina memutuskan untuk memecat Delio Rossi lantaran kecewa dengan perlakuannya terhadap Ljajic.

2. Andrea Stramaccioni dan Antonio Cassano

Antonio Cassano

Urutan kedua terdapat perkelahian antara Andrea Stramaccioni dan Antonio Cassano. Awalnya, Stramaccioni dan Cassano hanya terlibat adu argumen di ruang ganti Inter Milan usai sesi latihan.

Namun, hal tersebut justru menjadi semakin panas ketika keduanya saling dorong satu sama lain. Hingga akhirnya, para pemain dan staf Inter Milan melerai perkelahian Antonio Cassano dan Andrea Stramaccioni.

1. Sir Alex Ferguson dan David Beckham

Sir Alex dan Beckham

Urutan terakhir dalam daftar ini adalah dua legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson dan David Beckham. Keduanya pernah terlibat perselisihan yang bahkan membuat sepakbola Inggris kala itu geger.

Momen tersebut diungkapkan Sir Alex Ferguson lewat autobiografinya. Sir Alex memberikan kritikan kepada Beckham yang tampil buruk di laga kontra Arsenal pada Piala FA 2003 silam. Ia menendang sepatu di ruang ganti dan kebetulan mengarah ke David Beckham hingga melukai pelipis sang pemain.

Alhasil, Sir Alex pun meminta pihak klub untuk mendepak Beckham dari Manchester United. Pada jendela transfer berikutnya, Beckham hengkang dari Manchester United ke Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini