Share

Jelang Lazio vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023, Stefano Pioli Minta Skuad Rossoneri Lebih Harmonis

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 47 2751719 jelang-lazio-vs-ac-milan-di-liga-italia-2022-2023-stefano-pioli-minta-skuad-rossoneri-lebih-harmonis-sx1iTuYQoB.JPG Stefano Pioli minta AC Milan lebih harmonis jelang laga kontra Lazio (Foto: Reuters)

AC Milan akan melakoni laga berat di lanjutan Liga Italia 2022-2023 dengan menghadapi Lazio. Menjelang pertandingan big match itu, Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri -julukan AC Milan- meminta timnya untuk memiliki hubungan yang lebih harmonis satu sama lain.

Untuk diketahui, laga antara AC Milan kontra Lazio akan tersaji di Stadion Olimpico, Roma pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Rossoneri wajib meraih kemenangan jika ingin terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli.

AC Milan

Namun, tim besutan Stefano Pioli tersebut sedang dalam masa terpuruk usai dikalahkan rival sekota, Inter Milan 0-3 di Piala Super Italia 2023. Oleh sebab itu, Pioli sedikit khawatir dengan mental timnya.

“Kami harus menghadapi saat-saat sulit ini, ini akan menjadi ujian lain untuk diatasi dengan persatuan dan kerendahan hati,” kata Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan, Selasa (24/1/2023).

Lebih jauh, pelatih berkepala plontos tersebut mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan Lazio. Menurut Pioli, tim berjuluk Biancocelesti itu terus berkembang dan memiliki kualitas permainan yang baik.

Follow Berita Okezone di Google News

“Lazio tampil sangat baik di liga, mereka meningkat dari tahun lalu dan dipimpin oleh pelatih top. Kami mengenal mereka, mereka tahu cara menggiring bola dengan baik tetapi juga menyerang dengan kecepatan dan kualitas,” ujar Stefano Pioli.

Stefano Pioli

Untuk itu, Pioli meminta timnya untuk bermain solid dan penuh tekad. Pelatih berpaspor Italia tersebut tidak ingin timnya larut dalam kesedihan usai dikalahkan Inter Milan. Ia meminta tim kembali harmonis menjelang bersua Lazio.

“Keduanya tim ingin mengontrol jalannya pertandingan, jadi kita harus lebih bertekad dan solid. Saya berharap melihat tim yang sangat penuh perhatian dan fokus, selain rencana permainan juga penting untuk memiliki kesinambungan sepanjang 90 menit,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini