Share

Penyebab Cristiano Ronaldo Tampil Buruk di Laga Debutnya Bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi 2022-2023

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 23 Januari 2023 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751161 penyebab-cristiano-ronaldo-tampil-buruk-di-laga-debutnya-bersama-al-nassr-di-liga-arab-saudi-2022-2023-uniOo8b8pG.jpg Penyebab Cristiano Ronaldo Tampil Buruk di Laga Debutnya Bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi 2022-2023. (Foto: Reuters)

PENYEBAB Cristiano Ronaldo tampil buruk di laga debutnya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi 2022-2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Ya, Ronaldo bisa dikatakan tampil buruk saat menjalani debutnya pada laga Al Nassr vs Al Ettifaq di pekan ke-14 Liga Arab Saudi 2022-2023, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, yakni di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, sejatinya Ronaldo dan kawan-kawan memetik kemenangan. Al Nassr tepatnya menang dengan skor tipis 1-0 atas Ettifaq berkat gol dari Talisca pada menit ke-31.

Kendati demikian, Ronaldo bisa dikatakan tak banyak berkontribusi pada kemenangan itu. Meski bermain selama 90 menit penuh, bintang Tim Nasional (Timnas) Portugal itu gagal melakukan banyak hal agar Al Nassr bisa menang dengan skor besar.

Cristiano Ronaldo saat bela Al Nassr

Bahkan menurut Sofascore, Ronaldo merupakan pemain ketiga terburuk Al Nassr pada laga melawan Ettifaq. Hal itu tak terlepas dari kurang gemilangnya permainan Ronaldo pada laga debutnya sebagai penggawa Al Nassr.

Masih dari Sofascore, Ronaldo tercatat hanya mampu menyentuh bola sebanyak 41 kali saja dari 90 menit bermain. Ronaldo pun terlihat malas merebut bola karena ia hanya sekali memenangkan duel melawan pemain Ettifaq.

Tak hanya jarang merebut bola, Ronaldo pun kehilangan bola sebanyak delapan kali. Selain itu, sebagai ujung tombak Al Nassr, CR7 benar-benar tampil buruk karena hanya mampu melepaskan satu tembakan saja yang benar-benar tepat mengarah ke gawang.

Follow Berita Okezone di Google News

Permainan buruk Ronaldo itu tampaknya terjadi karena mantan penggawa Manchester United itu masih perlu beradaptasi dengan permainan Al Nassr dan sepakbola di Liga Arab Saudi. Maklum saja, Ronaldo yang baru bergabung pada awal Januari 2023 ini hanya memiliki beberapa pekan persiapan sebelum laga Al Nassr vs Ettifaq.

Namun, untuk pemain sekelas Ronaldo, seharusnya hal tersebut bukan menjadi alasan. Terlebih pada laga sebelumnya di pertandingan uji coba antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Riyad All Stars (pergabungan Al Hilal dan Al Nassr), Ronaldo bermain baik dan sukses mencetak dua gol.

Cristiano Ronaldo saat bela Al Nassr

Terlepas dari debut Ronaldo yang kurang manis. Kemenangan 1-0 atas Ettifaq membuat Al Nassr bertengger di peringkat pertama Liga Arab Saudi 2022-2023 dengan koleksi 33 poin atau unggul satu angka atas Al Hilal.

Selanjutnya, Ronaldo akan membantu Al Nassr melawan Ittihad FC di semifinal Piala Super Saudi. Laga tersebut dihelat pada Jumat 27 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini