Share

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023: Los Merengues Bawa Pulang 3 Poin!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 46 2751165 hasil-athletic-bilbao-vs-real-madrid-di-liga-spanyol-2022-2023-los-merengues-bawa-pulang-3-poin-zD5lM0Cz6G.jpg Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao. (Foto: Reuters)

BILBAO – Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao di pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023 pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Bermain di Stadion San Mames, kemenangan Madrid dipersembahkan oleh Karim Benzema di menit 24 dan Toni Kross pada menit ke-90.

Berkat kemenangan 2-0 itu, Madrid membawa pulang tiga poin penting dari markas Bilbao. Sebab kini Madrid yang berada di urutan kedua terus membayangi Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan jarak tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Real Madrid langsung tancap gas sejak menit awal. Tim berjuluk Los Blancos itu mendapat peluang di menit ke-6 lewat tendangan Karim Benzema yang masih melambung tinggi ke atas mistar gawang Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao vs Real Madrid (twitter/realmadrid)

Athletic Bilbao bukan tanpa perlawanan. Mereka kerap menebar ancaman ke gawang Real Madrid, salah satunya lewat tendangan Nico Williams di menit ke-16 yang masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Los Blancos.

Real Madrid pun akhirnya bisa membuka keran golnya di menit ke-24 lewat tendangan voli yang dilesatkan Karim Benzema. Kemudian Vinicius Junior nyaris saja menggandakan keunggulan, namun tendangannya bisa ditangkap oleh Unai Simon pada menit ke-29.

Los Blancos terus mendobrak lini pertahanan Los Leones –julukan Athletic Bilbao- guna menambah keunggulan. Namun pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, Athletic Bilbao tampak mulai panas. Tim besutan Ernesto Valverde ini langsung membuat peluang lewat di menit ke-47 lewat tendangan Inaki Williams yang masih melenceng dari gawang Real Madrid.

Setelah itu, pertandingan pun berjalan cukup sengit karena kedua tim saling jual beli serangan. Real Madrid mendapat peluang emas melalui tendangan Marco Asensio di menit ke-66 yang masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Los Leones.

Athletic Bilbao vs Real Madrid

Di menit ke-76, Inaki Williams berhasil menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois usai memanfaatka bola muntahan. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena strikr berusia 28 tahun itu dianggap sudah dalam posisi offside.

Los Blancos terus menguasai jalannya laga. Mereka pun berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan Toni Kroos pada menit ke-90 tak mampu dibendung Unai Simon. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; De Marcos (Inigo Lekue 76’), Dani Vivian, Aitor Paredes, Yuri Berchiche; Mikel Vesga (Raul Garcia 86’), Oriel Zarraga (Ander Herrera 67’); Nico Williams, Oihan Sancet (Iker Muniain 67’), Alex Berenguer (Gorka Guruzeta 67’); Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos (Toni Kroos 85’); Marco Asensio (Luka Modric 73’), Vinicius Junior (Rodrygo Goes 83’), Karim Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini