Share

Oleksandr Zinchenko Ungkap Momen saat Sebut Arsenal Bakal Juara Liga Inggris 2022-2023: Saya Ditertawakan!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751309 oleksandr-zinchenko-ungkap-momen-saat-sebut-arsenal-bakal-juara-liga-inggris-2022-2023-saya-ditertawakan-Nmb4kuhd4L.JPG Oleksandr Zinchenko ungkap momen saat dirinya menyebut Arsenal bakal juara Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

BEK kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko mengungkapkan momen kala dirinya ditertawakan rekan satu timnya ketika ia menyebut The Gunners -julukan Arsenal- akan juara Liga Inggris 2022-2023 pada awal musim. Kini, Zinchenko mengaku kalau ungkapannya itu tidak lagi ditertawakan.

Sebagaimana diketahui, Zinchenko bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dari Manchester City. Mental juara pemain asal Ukraina itu tampak tak luntur meski hijrah ke tim baru.

Oleksandr Zinchenko

Bagaimana tidak? Zinchenko sudah empat kali juara Liga Inggris dengan Pasukan Manchester Biru dan memenangkan beberapa titel domestik lainnya. Kemampuannya untuk tenang di lini belakang dan fleksibilitasnya dalam menyerang pun membantu The Gunners kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Kemenangan 3-2 atas Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023) malam WIB pun membuat mereka unggul lima poin atas The Citizens –julukan Man City- di puncak klasemen dengan satu pertandingan tersisa. Alhasil, dengan Liga Inggris yang sudah memasuki paruh kedua, mimpi untuk menjadi juara nampak bukanlah sekadar angan-angan lagi bagi tim asuhan Mikel Arteta itu.

Ternyata, Zinchenko mengungkapkan bahwa dirinya sudah yakin Arsenal punya kemampuan untuk juara begitu baru tiba dari Man City tetapi saat itu rekan-rekannya menertawakannya. Akan tetapi, sekarang mereka sudah tak lagi seperti itu karena target untuk menjuarai Liga Inggris musim ini sekarang nampak sangat realistis.

"Sejujurnya, ketika saya baru saja tiba, kualitas yang saya lihat, jelas saya mengenal tim Arsenal, saya tahu semuanya sebelumnya, tetapi saya masih menyadari di lapangan bahwa kami memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar," kata Zinchenko dilansir dari Reuters, Senin (23/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya mulai berbicara di ruang ganti, mengatakan: 'Teman-teman, lupakan tiga besar atau apa pun, kita perlu memikirkan gelar.' Beberapa dari mereka tertawa tapi tidak ada yang tertawa sekarang dan kami semua sedang bermimpi (untuk juara),” imbuh Oleksandr Zinchenko.

Oleksandr Zinchenko

"Tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan sekarang Anda bisa melihat (Manchester) United kembali. City, seperti biasa, ada di sana. Mari kita lihat apa yang akan terjadi, tapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah,” tuturnya.

The Gunners sendiri memang belum memenangkan liga domestik sejak skuad ‘Invincibles’ mereka yang tak terkalahkan meraih gelar pada musim 2003-2004 di bawah asuhan Arsene Wenger. Sejak itu, performa mereka naik turun di papan atas dan bahkan kesulitan untuk menembus zona Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Namun, sekarang permainan Arsenal benar-benar luar biasa. Mikel Arteta sukses membentuk tim yang sangat kuat dan menjadi calon juara Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini