Share

Usai Dihajar Arsenal di Liga Inggris 2022-2023, Erik Ten Hag Tegaskan Mental Pemain Manchester United Tak Boleh Melempem!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751291 usai-dihajar-arsenal-di-liga-inggris-2022-2023-erik-ten-hag-tegaskan-mental-pemain-manchester-united-tak-boleh-melempem-fHMv7qg8BK.jpg Manchester United kalah 2-3 dari Arsenal di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester United, Erik Ten Hag menegaskan anak buahnya tak boleh melempem usai dihajar Arsenal 2-3 di lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Alih-alih drop karena gagal menang di partai big match, Erik Ten Hag ingin anak asuhanya tetap kuat hadapi rintangan di Liga Inggris musim ini.

Diketahui sebelumnya, Setan Merah -julukan Manchester United- kalah dari The Gunners -julukan Arsenal- dengan skor tipis 2-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga big match dua tim papan atas itu digelar di Emirates Stadium, London, Minggu 22 Januari 2023 malam WIB.

 Arsenal vs Manchester United

Manchester United hanya mampu mencetak dua gol via Marcus Rashford (17’) dan Lisandro Martinez (59’). Sementara itu, tiga gol kemenangan Arsenal disumbangkan oleh brace Eddie Nketiah (24' dan 90'), dan Bukayo Saka (53’).

Berbicara setelah kekalahan dari Arsenal, Erik Ten Hag mengatakan sebetulnya Manchester United berada dalam on fire setelah 12 laga tak terkalahkan. Terlebih, Marcus Rashford djkk dalam performa terbaiknya.

"Mungkin akan datang dalam beberapa jam ke depan, bahwa kami akan menyadari bahwa kami berada dalam posisi yang baik, menyadari bahwa kami berada dalam perkembangan yang baik dan proses yang bagus," ungkap Erik Ten Hag dilansir dari Metro, Senin (23/1/2023).

BACA JUGA:Manchester United Ditumbangkan Arsenal 2-3 di Liga Inggris 2022-2023, Luke Shaw: Kami Pantas Kalah

Namun, Erik Ten Hag kecewa terhadap anak asuhnya karena kerap melakukan kesalahan atas tiga gol Arsenal yang bersarang ke gawang David de Gea. Ia pun memperingatkan agar Lisandro Martinez dkk untuk mengubah mentalitasnya jika masih ingin berjuang di jalur perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tapi saat ini saya kesal dan saya juga memberi tahu para pemain agar mengubah mentalitas bermain. Karena tidak mungkin Anda berada di pertandingan besar dengan membuat tiga kesalahan sampai Anda kalah,” ucapnya.

Erik Ten Hag

Kemudian, Erik Ten Hag juga berbicara tentang bagaimana dia akan memperbaiki mentalitas pemain Manchester United. Pria asal Belanda itu menyebut mentalitas anak asuhnya akan berada di level tertinggi jika terus melakukan latihan.

"Dengan melatih kami mengubahnya. Kami telah melihat bagaimana mentalitas para pemain telah berubah selama beberapa bulan terakhir. Tapi kami juga harus menyadari hari ini bahwa kami masih memiliki cara untuk berada di level atas," tandasnya.

Sementara kekalahan atas Arsenal membuat posisi Manchester United tak beranjak dari urutan keempat. Mereka saat ini mengoleksi 39 poin dan terpaut 11 angka dari Arsenal yang mempin puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini