Share

Pep Guardiola Takjub Bukan Main Lihat Performa Erling Haaland di Laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751232 pep-guardiola-takjub-bukan-main-lihat-performa-erling-haaland-di-laga-manchester-city-vs-wolverhampton-wanderers-Xk74NpWD3z.JPG Erling Haaland tampil di laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

ERLING Haaland sukses membawa Manchester City kalahkan Wolverhampton Wanderers di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Melihat penampilan apik Haaland, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens -julukan Manchester City, mengaku takjub dengan performa bomber asal Norwegia itu.

Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Manchester pada Minggu (22/1/2023) malam WIB. Tiga gol kemenangan The Citizens diborong Erling Haaland pada menit ke-40, ke-50, dan ke-54.

Erling Haaland

Berhasil menjadi pembeda di laga tersebut, Guardiola pun takjub bukan main dengan performa Haaland. Permainan yang dimainkan eks Borussia Dortmund itu dinilai cerdik memanfaatkan ruang.

“Jumlahnya luar biasa. Dia hidup 24 jam untuk profesinya, itu cintanya. Dia tidak stres, dia stabil. Itu sangat bagus,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Senin (23/1/2023).

“Dia bukan pemain yang akan mengambil bola 10 meter di belakang kotak. Itu bukan kemampuannya. Dia harus mengirimkan bola sebanyak mungkin kepada para pemain fantastis di sekitarnya. Gol pertama tercipta karena dia ada di sana. Umpan dari Kevin De Bruyne sangat fantastis,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengakui bahwa Haaland menjadi solusi Man City dalam urusan mencetak gol. Pelatih berusia 52 tahun ini juga membeberkan kunci sukses yang membuat pemain berpaspor Norwegia itu bisa menjadi mesin gol Man City.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ketika dia bermain dan mencetak gol, dia adalah solusi dan segalanya bagi tim. Ketika dia tidak mencetak gol, dia adalah masalah di tim kami. Ini adalah visi yang hebat dari hal-hal semacam ini,” ujar Pep Guardiola.

Erling Haaland

“Kami tahu kualitasnya. Kita mengenal satu sama lain. Dia bukan pemain yang akan dijatuhkan. Kita tidak bisa memainkan false 9 dengannya. Anda harus menyesuaikan beberapa gerakan dengannya. Dan kami melakukannya dengan cukup baik,” imbuh Guardiola.

Untuk diketahui, Haaland berhasil memecahkan rekor yang dimiliki legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy. Sebab, Haaland hanya butuh 19 penampilan untuk mencetak hattrick sebanyak empat kali di Liga Inggris musim ini. Sementara Van Nistelrooy membutuhkan 65 kali penampilan untuk mencapainya.

Hattrick yang dicetaknya pada laga kontra Wolverhampton juga membuat Haaland semakin kokoh di papan klasemen top skor Liga Inggris 2022-2023. Tercatat, pemain berusia 22 tahun itu sedang mengemas 25 gol dari 19 penampilannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini