Share

Widodo Cahyono Putro Sebut 3 Pemain yang Bakal Diwaspadai The Guardian di Laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 49 2751144 widodo-cahyono-putro-sebut-3-pemain-yang-bakal-diwaspadai-the-guardian-di-laga-persebaya-surabaya-vs-bhayangkara-fc-NQwH2DmRt2.jpg Marselino Ferdinan jadi salah satu pemain Persebaya yang bakal diwaspadai Bhayangkara FC. (Foto: Instagram/officialpersebaya)

GRESIK - Jelang Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro menyebut tiga pemain Bajul Ijo yang bakal diwaspadai oleh timnya. Ketiga pemain yang dimaksud pelatih Bhayangkara itu ada dua pemain asing, yakni Paulo Victor dan Sho Yamamoto, serta satu lagi bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Seperti yang diketahui, Bhayangkara akan bertandang ke Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Pertandingan akan dihelat pada Senin 23 Januari 2023 mendatang.

Jelang laga, Persebaya tengah dalam kepercayan diri cukup tinggi. Sebab di laga sebelumnya, Bajul Ijo -julukan Persebaya- baru saja menggasak Persita Tangerang lima gol tanpa balas.

Widodo Cahyono Putro (Cikal Bintang/MPI)

Widodo pun menyorot pertandingan terakhir Persebaya tersebut. Dari hasil pengamatannya, Widodo menyimpulkan tiga pemain Persebaya yang perlu mendapat perhatian khusus.

โ€œSaya melihat mereka sungguh sangat dinamis saat lawan Persita kemarin, dari beberapa lini mereka bisa menyerang, terutama Marselino (Ferdinan), dia bagus, bisa memanfaatkan ruang kosong,โ€ kata Widodo pada konferensi pers jelang laga, Minggu (22/1/2023).

Paulo Victor juga selalu bisa keluar dari tekanan, terus ada yang dari Jepang juga (Sho Yamamoto), dia eksplosif, nah ini yang perlu kita waspadai,โ€ tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Enggan hanya berfokus pada tiga pemain tersebut, Widodo menambahkan bahwa semua pemain Persebaya yang masuk ke daerah pertahanan Bhayangkara perlu diredam. Terlebih menurutnya, Persebaya tidak hanya mampu menyerang dari segala sisi, tetapi juga memiliki tembakan jarak jauh yang berbahaya.

โ€œPemain Persebaya yang harus sepertiga daerah kita harus diwaspadai, sisi kanan tengah kiri harus diwaspadai tembakan jarak jauh mereka juga berbahaya,โ€ ucap Widodo.

Persebaya Surabaya

Bhayangkara saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 18 laga. Sementara Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi 25 poin dari 18 laga.

Tiga poin akan menjadi barang berharga bagi tim berjuluk The Guardian. Sebab Dendy Sulistiawan dan kolega hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini