Share

Tertinggal dari Arsenal di Klasemen Liga Inggris 2022-2023, Pep Guardiola Kirim Pesan Tegas kepada Skuad Manchester City

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 45 2751036 tertinggal-dari-arsenal-di-klasemen-liga-inggris-2022-2023-pep-guardiola-kirim-pesan-tegas-kepada-skuad-manchester-city-9p8bXG4N9o.JPG Pep Guardiola minta skuad Manchester City temukan rasa lapar gelar lagi (Foto: REUTERS)

TERTINGGAL dari Arsenal di klasemen Liga Inggris 2022-2023, Pep Guardiola kirim pesan tegas kepada skuad Manchester City. Juru taktik asal Spanyol itu berharap timnya menemukan kembali rasa lapar dalam diri.

The Citizens – julukan Manchester City – telah mendominasi Liga Inggris selama beberapa tahun terakhir. Namun demikian, mereka kesulitan untuk bersaing di puncak klasemen dengan Arsenal pada musim ini.

Manchester City

Menjelang laga kontra Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 42 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Guardiola pun menceritakan ketika dirinya menjadi pemain Barcelona dan berhasil memenangkan empat gelar Liga Spanyol berturut-turut. Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut bahwa Barcelona akhirnya gagal mempertahankan gelar karena terlalu berpuas diri.

"Saya memenangkan empat gelar liga berturut-turut sebagai pemain dan kemudian saya tidak cukup lapar. Terlalu banyak kaviar (berpuas diri), dan Real Madrid mengalahkan saya,” ujar Pep Guardiola dilansir dari Marca, Minggu (22/1/2023).

Oleh karena itu, Guardiola yang mengerti perasaan para pemain Man City memiliki tekad untuk bisa memperbaiki hal tersebut. Jika tidak juga berhasil, Guardiola pun mengatakan dirinya lebih memilih untuk mundur dari jabatannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya mengerti para pemain, tetapi saya di sini untuk membalikkan keadaan. Presiden tahu itu. Saya ingin berada di sini, tetapi jika saya kehilangan tim, saya tidak bisa berada di sini,” sambungnya.

Pep Guardiola

Meski telah menunjukkan hasil yang memuaskan, Guardiola menyadari bahwa cukup banyak yang tidak menyukai Man City. Meski begitu, Guardiola hanya akan fokus atas penyampaian yang telah ditunjukan Man City sejauh ini.

“Saya minta maaf kepada mereka yang membenci kami, tetapi kami akan tercatat dalam buku sejarah atas apa yang telah kami lakukan di Liga Inggris,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini