Share

Ini Alasan yang Membuat Martin Odegaard Begitu Spesial di Mata Arsenal

Cita Zenitha, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 45 2750780 ini-alasan-yang-membuat-martin-odegaard-begitu-spesial-di-mata-arsenal-IA7bKHdZIy.jpg Ini Alasan yang Membuat Martin Odegaard Begitu Spesial di Mata Arsenal. (Foto: Reuters)

INI alasan yang membuat Martin Odegaard begitu spesial di mata Arsenal menarik untuk diketahui. The Gunners mengalami banyak kemajuan semenjak memboyong Martin Odegaard ke Emirates Stadium.

Terbukti saat ini Arsenal memimpin puncak kelasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan jarak 5 poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Musim ini pun diprediksi bakal menjadi masa jaya The Gunners setelah 19 tahun puasa gelar.

Banyak yang menilai klub asuhan Mikel Arteta ini mengalami banyak peningkatan setelah merekrut Martin Odegaard.

Arsenal membawa Martin Odegaard disaat tim asal London Utara itu sedang terpuruk di Liga Inggris 2021-2022 lalu. Pada awal Liga Inggris 2021-2022, Arsenal kalah 0-2 saat melawan Brentford.

Martin Odegaard

Lini tengah Arsenal sangat lemah sehingga mereka membutuhkan kreator penghubung yang baik. Beruntungnya, mereka dapat memboyong Martin Odegaard dari Real Madrid pada musim dingin 2021 dengan status pemain pinjaman.

Alasan yang membuat Martin Odegaard begitu spesial di mata Arsenal karena sang pemain mampu menciptakan peluang. Kemenangan Arsenal atas Brighton adalah contoh ketika Odegaard mengumpan brutal dari jarak 25 yard kepada Gabriel Martinelli untuk mencetak gol.

Tanpa visi dan jangkauan umpan Odegaard, Arsenal tidak dapat menciptakan peluang yang jelas terutama melawan tim dengan blok pertahanan yang kuat.

Martin Odegaard juga merupakan pemain yang sangat fleksibel. Pemain asal Norwegia ini mampu menempatkan posisi di manapun yang berada di lini tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Mikel Arteta pernah menempatkan Odegaard sendirian sebagai playmaker. Pelatih Arsenal itu juga sempat memasangkan Odegaard dengan Emile Smith Rowe menempati lini gelandang serang atau tengah.

Gerakan dan kemampuan berlari juga menjadi alasan yang membuat Martin Odegaard begitu spesial di mata Arsenal. Posisi ancaman memungkinkan Odegaard untuk melakukan gerakan unik yang lebih beresiko.

Pemain kelahiran 1998 itu menjadi pembawa bola terbaik musim ini. Kemampuannya mengambil resiko tentu patut diacungi jempol. Dengan begitu, Odegaard memiliki kemampuan bertahan dan kontrol yang lebih baik.

Martin Odegaard

Pergerakan Odegaard baik dalam menyerang maupun bertahan sangat penting untuk sistem taktis Arsenal. Itulah mengapa Martin Odegaard begitu spesial di mata Arsenal.

Tak heran pada musim panas 2021, Odegaard akhirnya dibeli secara permanen oleh Arsenal dengan mahar 35 juta euro atau sekira Rp573 miliar.

Demikian alasan yang membuat Martin Odegaard begitu spesial di mata Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini