Share

Resmi Gabung Chelsea, Noni Madueke Ngaku Terinspirasi Sosok Eden Hazard

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 45 2750592 resmi-gabung-chelsea-noni-madueke-ngaku-terinspirasi-sosok-eden-hazard-B6GQrakTBP.jpg Noni Madueke resmi berseragam Chelsea (Foto: Instagram/@nonzinoo10)

PEMAIN anyar Chelsea, Noni Madueke mengaku terinspirasi sosok Eden Hazard. Sebab itu, Noni Madueke tak berpikir dua kali ketika Chelsea mengajukan penawaran kepada dirinya.

Sebagaimana diketahui, Chelsea telah mengontrak Noni Madueke selama tujuh setengah tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain berkebangsaan Inggris itu dibeli dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara Rp573 miliar.

Noni Madueke

Menariknya, Noni Madueke punya alasan tersendiri mengapa menerima pinangan Chelsea. Pemain 20 tahun mengakui jika dirinya terinspirasi dari sosok Eden Hazard.

Sebatas informasi, Eden Hazard pernah bermain untuk Chelsea selama tujuh tahun. Itu terjadi pada periode 2012-2019, ketika ia diboyong dari LOSC Lille.

"Saya mungkin harus mengatakan Eden Hazard sangat menginspirasi diri saya. Dia berani berkreasi di lapangan dan keluar dari zona nyaman,” ucap Noni Madueke dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA:Resmi! Chelsea Datangkan Noni Madueke, Dikontrak 7,5 Tahun

Bahkan, Noni Madueke menginginkan dirinya bisa menjadi seperti Eden Hazard yang telah berprestasi di Stamford Bridge. Terlebih, Noni Madueke merasa ada kemiripan gaya bermain dengan bintang asal Belgia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ada beberapa kesamaan, tapi saya berharap bisa sebaik dia (Hazard) suatu hari nanti," tukasnya.

Noni Madueke

Sebagai tambahan informasi, sebelum merapat ke Chelsea, Noni Madueke sendiri berasal dari akademi muda Tottenham Hotspur pada 2018. Semenjak bergabung dengan PSV Eindhoven, ia sudah bermain sebanyak 80 kali bersama raksasa Belanda itu.

Akan tetapi, penampilan Noni Madueke dibatasi karena cedera pergelangan kaki, yang membuatnya absen selama dua bulan pertama musim ini. Noni Madueke sendiri merupakan pemain berpaspor Inggris, yang sempat merumput Crystal Palace.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini