Share

Alasan Dewa United Disebut Tangsel Warrior

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Jum'at 20 Januari 2023 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 49 2750139 alasan-dewa-united-disebut-tangsel-warrior-l6dpRht4yD.jpg Berikut alasan kenapa Dewa United disebut Tangsel Warrior (Foto: Instagram/dewaunitedfc)

ALASAN Dewa United disebut Tangsel Warrior akan Anda ketahui dalam artikel Okezone. Dewa United merupakan salah satu tim yang saat ini bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

Dewa United sejatinya merupakan klub sepakbola Indonesia yang belum lama berdiri. Diketahui, Dewa United berdiri pada 22 Februari 2021 dan bermarkas di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dewa United

Klub yang memiliki julukan Tangsel Warrior ini sebelumnya bernama Martapura FC. Martapura FC didirikan pada 2009 dan resmi menjadi anggota PSSI pada 11 Maret 2009.

Pada awalnya klub ini berada di divisi 3 Liga Indonesia musim 2009-2010. Hingga pada 2011, Martapura FC dipromosikan ke divisi 2 setelah berhasil mencapai posisi ke-5 divisi 3 Liga Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Martapura FC diakuisisi oleh Garibaldi Thohir, Rendra Soedjono dan Kevin Hardiman dan berganti nama menjadi Dewa United. Bukan hanya berganti nama, markas klub ini juga berpindah ke Kabupaten Tangerang.

Dewa United memiliki kebiasaan yang cukup unik, mereka merupakan tim fun football yang sering bersilaturahmi dengan teman-teman. Setelah berganti kepemilikan pada 22 februari 2021, Dewa United menjalani divisi 2 Liga Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Hingga pada 30 Desember 2021 mereka dipromosikan ke divisi 1 alias Liga 1 usai mengalahkan PSIM Yogyakarta pada perebutan peringkat 3 divisi 2 Liga Indonesia. Klub yang belum satu tahun berdiri ini memiliki prestasi gemilang lantaran mampu naik kasta ke tertinggi sepakbola Indonesia.

Dewa United

Dewa United juga menjadi klub pertama yang membawa nama Tangerang Selatan di ajang sepakbola Indonesia. Melihat asal dari Dewa United, tampaknya bukan suatu hal yang aneh jika mereka dijuluki Tangsel Warrior.

Tangsel sendiri merupakan singkatan dari Tangerang Selatan, sementara Warrior berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti pejuang. Melihat dari dua hal tersebut, berarti arti Tangsel Warrior adalah para pejuang dari Tangerang Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini