Share

Komisi Pemilihan Coret 29 Nama Bakal Calon Exco PSSI, Ada Raffi Ahmad?

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 49 2749623 komisi-pemilihan-coret-29-nama-bakal-calon-exco-pssi-ada-raffi-ahmad-eYk0JuIFFd.jpg Raffi Ahmad ikut mendaftar sebagai Exco PSSI periode 2023-2027 (Instagram/@raffinagita1717)

KOMISI Pemilihan (KP) mencoret 29 nama bakal calon Exco PSSI lantaran tidak melampirkan berkas kesediaan dan dukungan untuk maju ke bursa pemilihan. Hal itu pun disampaikan langsung oleg Ketua KP PSSI, Amir Burhanuddin di Jakarta pada Kamis (19/1/2023).

Sebagaimana diketahui, PSSI saat ini sudah melakukan pengecekan berkas bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI. Setelah tahapan itu, nantinya PSSI akan melakukan verifikasi yang berlangsung mulai 22-31 Januari 2023.

 PSSI

Amir Burhanuddin mengatakan untuk bakal calon Exco PSSI yang belum lengkap sudah diinformasikan untuk melengkapi berkas. Namun, ada 29 nama bakal calon Exco PSSI yang sudah dipastikan gugur.

"Terdapat 41 nama yang berkas lengkap dan 13 nama lagi yang kami beritahukan kepada yang bersangkutan untuk melengkapi berkasnya. Ada 29 nama lagi yang tidak perlu kami beritahukan tentang kelengkapan berkasnya," kata Amir Burhanuddin di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Dia mengatakan 29 nama bakal calon Exco PSSI yang gugur tidak melampirkan berkas yang menyatakan bersedia ataupun mendapatkan dukungan. Jadi, pihaknya pun mencoret kandidat itu.

BACA JUGA:Ada Raffi Ahmad hingga Teddy Tjahjono, PSSI Resmi Umumkan 78 Nama Bakal Calon Exco

"Jadi, kami tidak perlu beritahukan tentang kekurangan dokumen kepada mereka yang mendaftar," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Amir Burhanuddin juga menyingungg beberapa nama yang diceoret oleh KP PSSI. Adapun salah satunya adalah mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Raffi Ahmad

(Raffi Ahmad mendaftarkan diri sebagai bakal calon Exco PSSI)

Sebab, Ratu Tisha itu hanya bersedia menjadi bakal calon Wakil Ketua (Waketum) PSSI. Perempuan 37 tahun itu tak bersedia untuk jadi Exco PSSI.

"Seperti Ratu Tisha yang hanya mau mencalonkan sebagai Waketum PSSI. Namun, dicalonkan sebagai Exco. Itu tidak perlu (dikonfirmasi)," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah nama beken memang masuk sebagai bakal calon Exco PSSI. Beberapa di antaranya ada Raffi Ahmad, Hasani Abdulgani, hingga Azrul Ananda. Akan tetapi, ketiga nama yang disebutkan itu belum diketahui statusnya apakah lolos pemberkasan atau tidak oleh PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini