Share

Sumbang Gol saat Inter Milan Hancurkan AC Milan 3-0, Federico Dimarco Puas Bukan Main

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 47 2749109 sumbang-gol-saat-inter-milan-hancurkan-ac-milan-3-0-federico-dimarco-puas-bukan-main-C4kHlVUfmg.jpg Pemain Inter Milan, Federico Dimarco. (Foto: Reuters)

RIYADH – Kebahagiaan yang luar biasa tengah dirasakan Federico Dimarco karena berhasil membantu Inter Milan juara Piala Super Italia 2022 usai menang 3-0 atas AC Milan. Bagi Dimarco, emosi yang ia rasakan saat ini tak bisa terlukiskan karena mampu mencetak gol di derby Milan sekaligus memastikan gelar juara untuk Inter.

Sebagaimana diketahui, Nerazzurri -julukan Inter Milan- berhasil merebut trofi Piala Super Italia 2022. Gelar itu didapat tim asuhan Simone Inzaghi usai mengalahkan AC Milan pada lega bertajuk derby Milan yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Pada duel adu gengsi itu, Inter Milan sukses membantai Rossoneri -julukan AC Milan- dengan skor telak 3-0. Kemenangan Il Nerazzurri diperoleh berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Federico Dimarco (10’), Edin Dzeko (21’) dan Lautaro Martinez (77’).

Federico Dimarco rayakan gelar juara Inter Milan di Piala Super Italia 2022

Sebagai pencetak gol pertama, Federico Dimarco membuka skor di Riyadh setelah lebih dari sembilan menit. Gol itu dilesakkan ussi menyambut bola Nicolò Barella yang bergulir dari sisi kanan.

Menariknya, Federico Dimarco menjadi pemain lokal Milan pertama yang mencetak gol untuk Inter dalam Derby della Madonnina sejak 1968. Setelah mencetak gol bersejarah itu, Dimarco mengaku tidak bisa menggambarkan perasaannya karena saling emosional.

“Emosinya tak terlukiskan. Mencetak gol di derby (Milan), di final Supercoppa, itu luar biasa,” ungkap Dimarco, dilansir dari Football Italia, Kamis (19/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, lanjut Dimarco, dirinya menilai Inter Milan layak untuk memenangkan Derby Milan itu. Sebab, pasukan Simone Inzaghi begitu berambisi untuk bisa menjadi juara Piala Super Italia.

Federico Dimarco rayakan gelar juara Inter Milan di Piala Super Italia 2022

"Kami memiliki rasa lapar untuk menang, kami membuktikannya di lapangan malam ini dengan kemenangan yang pantas," sambung Dimarco.

Sebagai informasi, Dimarco juga menggunakan pengeras suara dan mulai bertindak sebagai pemimpin ultras untuk menjalankan nyanyian pasca pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini