Share

Alasan Atletico Madrid Dijuluki sebagai Pembuat Kasur

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 46 2749674 alasan-atletico-madrid-dijuluki-sebagai-pembuat-kasur-QCmIEYP8uL.jpg Berikut alasan Atletico Madrid dijuluki sebagai pembuat kasur (Foto: Reuters)

ALASAN Atletico Madrid dijuluki sebagai pembuat Kasur menarik untuk diulas. Atletico Madrid merupakan salah satu klub asal Spanyol, yang kerap meramaikna persaingan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Atletico Madrid sendiri berdiri sejak 26 April 1903. Sepanjang sejarah, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu sudah mengoleksi 11 trofi Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Eropa.

 Atletico Madrid

Meski saat ini sedang tidak dalam performa terbaiknya, nama Atletico Madrid tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Bahkan, di musim 2020/2021 mereka bahkan berhasil menjuarai Liga Spanyol dengan mengumpulkan 86 poin.

Terlepas dari torehan prestasi mentereng Atletico Madrid, tim berjuluk Los Rojiblancos ini ternyata kerap disebut sebagai pembuat kasur. Lantas, apa latar belakangnya?

Berikut alasan Atletico Madrid dijuluki sebagai pembuat kasur

Atletico Madrid dijuluki sebagai Pembuat Kasur (Los Colchoneros) karena desain jerseynya yang seperti warna kasur model lama negara Spanyol. Pada saat itu, memang matras di Spanyol memiliki desain garis vertikal dengan warna merah putih.

Follow Berita Okezone di Google News

Itulah yang menjadi alasan Atletico Madrid dijuluki sebagai pembuat kasur atau Los Colchoneros. Julukan ini sebenarnya sudah ada sejak 2 Januari 1911 dan menjadi julukan paling terkenal.

Atletico Madrid

Atletico Madrid sebenarnya memiliki julukan lain, yaitu Orang Indian (Los Indios) dan Merah-Putih (Los Rojiblancos). Namun, keuda tidak seterkenal julukan Pembuat Kasur (Los Colchoneros).

Demikianlah alasan Atletico Madrid dijuluki sebagai Pembuat Kasur. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini