Share

Ikut Uji Coba di Barcelona, Putra Ronaldinho Ingin Tuntut Ilmu di La Masia

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 14 Januari 2023 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 46 2745454 ikut-uji-coba-di-barcelona-putra-ronaldinho-ingin-tuntut-ilmu-di-la-masia-T5B0fBPTON.jpg Ronaldinho bersama sang putra, Joao Mendes. (Foto: Instagram/_mendesjoao_)

BARCELONA - Putra dari Ronaldinho, Joao Mendes de Assis Moreira dikabarkan akan melakukan uji coba di akademi Barcelona, La Masia. Mendes tampaknya ingin mengikuti jejak sang ayah yang pernah bermain untuk tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Nama Ronaldinho memang kerap dikaitkan dengan Barcelona. Terlebih dia mampu memberikan sejumlah gelar, termasuk ketika merebut treble pada 2006 silam.

Ronaldinho bersama sang putra, Joao Mendes

Kini, seperti dikabarkan Barca Universal, Sabtu (14/1/2023), putra dari Ronaldinho bakal bergabung dengan Barcelona. Namun, sebelumnya Joao Mendes harus menjalani uji coba.

Joao Mendes sendiri sebelumnya bergabung dengan klub Brasil, Cruzeiro. Namun, baru-baru ini dia baru memutus kontraknya, dan sekarang menjalani uji coba bersama skuad junior Barcelona.

Datangnya Joao Mendes sendiri karena presiden klub, Joan Laporta, yang memantau langsung perkembangannya. Hal itu memungkinkan karena Ronaldinho juga merupakan duta Barcelona.

Follow Berita Okezone di Google News

Potensi besar memang ditunjukkan oleh Joao Mendes, dia masih berusia 17 tahun dan dapat berkembang lebih jauh. Jika lolos pada uji coba, maka dia akan bergabung dengan tim U-19, atau yang lebih dikenal Barcelona Juvenil A.

Joao Mendes

Langkah ini sendiri sangat berbeda saat dahulu Joao Mendes bergabung dengan Cruzeiro. Karena dahulu dia tak memakai marganya, yang dapat langsung menunjukkan jika dia adalah putra Ronaldinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini