Share

Terlalu Cinta kepada Italia, Legenda Sepakbola Argentina Gabriel Batistuta Ungkap Hasrat Terdalamnya

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 10 Januari 2023 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 10 47 2743768 terlalu-cinta-kepada-italia-legenda-sepakbola-argentina-gabriel-batistuta-ungkap-hasrat-terdalamnya-4C1VqXf1WA.jpg Gabriel Batistuta mengaku ingin menukangi klub Liga Italia (Foto: Twitter/acffiorentina)

TERLALU cinta kepada Italia, legenda sepakbola Argentina Gabriel Batistuta ungkap hasrat terdalamnya. Eks bomber Fiorentina itu mengaku ingin menjadi pelatih di klub Liga Italia.

Batistuta merupakan legenda Argentina, namun dia menjalani masa-masa kejayaannya di sepakbola Italia, terutama bersama Fiorentina pada periode 1991-2000. Dia juga pernah membela dua klub besar Italia lainnya, yaitu AS Roma dan Inter Milan.

Gabriel Batistuta

Kariernya di Italia terbilang gemilang setelah mengantungi satu gelar Liga Italia, satu Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia. Tentunya, pengalaman manis Batistuta selama di Negeri Pizza akan selalu dikenang.

Batistuta tidak pernah melatih klub mana pun semenjak pensiun pada 2005. Namun, dia mengakui hasrat terdalamnya untuk bisa menjadi pelatih di sebuah klub Liga Italia.

"Saya mencintai Italia, harus saya akui, saya merasa betah di sana. Saya mengikuti kursus kepelatihan tetapi saya lebih melihat diri saya sebagai manajer dan saya mengambil kesempatan untuk mengajukan banding,” kata Batistuta dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (10/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya pikir saya siap tetapi saya tidak perlu untuk mengambil hal pertama (sebagai pelatih) yang terjadi pada saya. Jika proyek yang menginspirasi datang, saya akan mengatakan ya,” sambungnya.

Gabriel Batistuta

Andai kembali ke Liga Italia, besar kemungkinan Batistuta akan merapat ke Fiorentina. Mengingat, legasi yang ditinggalkan Batigol setelah mengantar La Viola -julukan Fiorentina- merengkuh tiga gelar di Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini