Share

Simone Inzaghi Mencak-Mencak kepada Wasit Setelah Inter Milan Gagal Menang atas Monza di Liga Italia 2022-2023

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 47 2742200 simone-inzaghi-mencak-mencak-kepada-wasit-setelah-inter-milan-gagal-menang-atas-monza-di-liga-italia-2022-2023-j2lgVLhxBR.JPG Simone Inzaghi dibuat kesal oleh wasit yang memimpin laga Inter Milan kontra AC Monza (Foto: REUTERS)

SIMONE Inzaghi mencak-mencak kepada wasit setelah Inter Milan gagal menang atas Monza di Liga Italia 2022-2023. Sang pelatih Nerazzurri โ€“ julukan Inter Milan โ€“ merasa dirugikan atas hasil imbang 2-2.

Inter Milan bertandang ke Stadio Brianteo, Minggu (8/1/2023) dini hari tadi WIB. Mereka sudah unggul sejak menit ke-10 berkat gol Matteo Darmian namun Monza menyeimbangkan kedudukan melalui gol Patrick Ciurria semenit kemudian.

AC Monza vs Inter Milan

Lautaro Martinez berhasil membawa Romelu Lukaku dan kolega memimpin lagi pada menit 22. Sayangnya, gol bunuh diri Denzel Dumfries pada menit 90+3 membuyarkan peluang mereka untuk membawa pulang poin penuh.

Namun, ada insiden kontroversial yang terjadi ketika Inter unggul 2-1 yakni saat Francesco Acerbi menguasai bola dan punya peluang untuk mencetak gol, tetapi wasit meniup peluitnya dengan cepat karena Roberto Gagliardini dianggap melakukan pelanggaran. Padahal, yang terjadi adalah Pablo Mari tersandung rekan setimnya sendiri, Armando Izzo, sehingga Gagliardini hanya meletakkan tangannya saja di punggung bek pinjaman dari Arsenal itu.

Seandainya wasit menunggu meniup peluit sampai setelah bola masuk ke gawang, sang raksasa Kota Milan mungkin punya peluang untuk tetap mendapatkan gol itu setelah melihat VAR. Akan tetapi, karena peluitnya ditiup sebelum gol terjadi maka tayangan VAR tak bisa diputar.

Tak ayal, Inzaghi pun tak bisa menyembunyikan emosinya karena timnya gagal meraih tiga poin penuh. Menurutnya, wasit membuat kesalahan karena memberikan pelanggaran terlalu cepat. Walaupun di sisi lain, tendangan Lautaro Martinez yang membentur tiang gawang dinilai Inzaghi seharusnya bisa memberikan kemenangan untuk Inter.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKami sangat marah, karena jelas ada kesalahan. Setelah lima tahun VAR, pelanggaran terjadi di mana dua pemain Monza tersandung satu sama lain. Semua orang tahu untuk menunggu dan melihat apa yang terjadi,โ€ kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Minggu (8/1/2023).

AC Monza vs Inter Milan

โ€œDengan Lautaro membentur tiang gawang, kami seharusnya unggul 3-1, tetapi kami malah menelan hasil imbang yang berasal dari kesalahan serius,โ€ imbuhnya.

Hasil imbang tersebut jelas cukup merugikan bagi Nerazzurri untuk mengejar Napoli di puncak klasemen. Pasalnya, pada tengah pekan lalu mereka baru saja memberikan kekalahan pertama di Liga Italia musim ini bagi tim arahan Luciano Spalletti itu.

Pada saat ini, Inter Milan tertahan di urutan keempat klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 34 poin. Mereka tertinggal dua poin dari saudara sekotanya, AC Milan, yang duduk di peringkat ketiga dan baru akan bermain kontra Lecce nanti malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini