Share

Exclusive dari Qatar: Usai Pulangkan Brasil, Timnas Kroasia Lebih Pede Singkirkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Selasa 13 Desember 2022 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 13 51 2726158 exclusive-dari-qatar-usai-pulangkan-brasil-timnas-kroasia-lebih-pede-singkirkan-argentina-di-semifinal-piala-dunia-2022-9FNiIhGSf2.jpeg Pemain Timnas Kroasia, Ivan Perisic. (Foto: Abdul Haris/MPI)

DOHA Timnas Kroasia percaya diri bisa memulangkan Argentina pada Piala Dunia 2022. Timnas Argentina vs Kroasia terjadi pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Ivan Perisic mengakui pasukannya percaya diri dapat menyingkirkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Kepercayaan diri itu semakin besar usai Kroasia memulangkan Brasil di perempatfinal.

Sukses menyingkirkan Timnas Brasil pada perempatfinal Piala Dunia 2022 ternyata membuat pasukan tim berjuluk Vatreni itu percaya diri. Di fase tersebut, pasukan yang dilatih Zlatko Dalic itu memenangkan duel dengan Tim Samba lewat drama adu penalti.

Pemain Timnas Kroasia, Ivan Perisic (Abdul Haris/MPI)

“Jika kami bermain dengan cara yang kami bisa dan tahu caranya, maka saya tidak takut apa pun,” ujar winger Timnas Kroasia Ivan Perisic pada jumpa pers, Senin (12/12/2022).

“Kami harus bermain seperti kami bermain melawan Brasil dan jika kami melakukan itu, segalanya mungkin terjadi,” ucapnya lagi.

Ini merupakan kedua kali beruntun Kroasia menembus semifinal Piala Dunia. Empat tahun lalu, mereka bahkan mampu melaju hingga final setelah memulangkan Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

“Perasaannya luar biasa, berada di semifinal di dua Piala Dunia berturut-turut, tetapi dengan cara yang sama seperti yang diinginkan pemain profesional lainnya, kami ingin mencapai final,” ucap Perisic.

“Itulah mengapa kami akan memberikan yang terbaik melawan Argentina, seperti yang dikatakan pelatih, bahwa mereka tim yang hebat. Dan ketika mereka bermain untuk negara, mereka semua memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Pemain Timnas Kroasia, Ivan Perisic

Perisic membandingkan semifinal saat ini dengan empat tahun lalu kala mereka menyingkirkan Inggris yang lebih dijagokan.

“Pasti sulit membandingkan semifinal terakhir dengan yang ini. Tapi, saya pikir ini akan menjadi laga serupa. Inggris memiliki tim yang bagus saat itu, sama seperti yang dimiliki Argentina sekarang. Tetapi seperti yang saya katakan, banyak hal bergantung sepenuhnya pada kami,” imbuh Perisic.

Timnas Argentina vs Kroasia akan berlangsung pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini