Share

Timnas Kroasia, Negara Kuda Hitam Pertama yang Lolos Semifinal Piala Dunia 2022

Dimas Khaidar, Okezone · Sabtu 10 Desember 2022 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724310 timnas-kroasia-negara-kuda-hitam-pertama-yang-lolos-semifinal-piala-dunia-2022-1mGgBx2SsT.JPG Timnas Kroasia jadi negara kuda hitam pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Kroasia sukses mengalahkan Brasil lewat drama adu penalti. Dengan hasil tersebut, Vatreni -julukan Kroasia- pun menjadi negara kuda hitam pertama yang lolos semifinal Piala Dunia 2022.

Laga berlangsung di Stadion Education City, Qatar pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Kedua tim tampil saling menyerang dari awal pertandingan.

Kroasia

Namun, skor 0-0 tak berubah hingga waktu normal usai. Memasuki babak tambahan waktu, Brasil mampu unggul lebih dulu lewat Neymar Jr (105+1’).

Sayangnya, keunggulan 1-0 Brasil tak mampu dipertahankan hingga laga usai. Adalah Bruno Petkovic yang sukses menjadi aktor penyama kedudukan setelah mencetak gol di menit ke-117.

Laga pun berakhir imbang 1-1 di babak perpanjangan waktu. Memasuki babak adu penalti, dua dari empat pemain Brasil gagal mengeksekusi titik putih.

Sementara empat pemain Kroasia berhasil membobol gawang Brasil. Hasil akhir pun menjadi 4-2 untuk kemenangan Kroasia.

Follow Berita Okezone di Google News

Kini, Luka Modric dan kolega telah mendapatkan tempat di babak semifinal. Mereka merupakan negara kuda hitam pertama yang lolos ke babak tersebut.

Kroasia vs Brasil

Kroasia saat ini tinggal menunggu antara Belanda atau Argentina yang akan menjadi lawan mereka di babak semifinal. Menarik dinanti siapa yang akan menjadi lawan bagi Vatreni di babak semifinal.

Selain Kroasia, terdapat Maroko yang juga akan bertanding di babak perempatfinal melawan Portugal. Laga antara Maroko kontra Portugal bakal berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini