Share

Jelang Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Tak Takut dengan Pemain Andalan Les Bleus

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724163 jelang-inggris-vs-prancis-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-gareth-southgate-tak-takut-dengan-pemain-andalan-les-bleus-e9iHQwg9rX.JPG Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Reuters)

AL KHOR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate memastikan pasukannya sudah siap menghadapi Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Ia sejatinya sadar Prancis bukan lawan yang mudah, apalagi mereka memiliki beberapa pemain andalan yang berbahaya.

Kendati demikian, Southgate memastikan timnya tak takut sama sekali dengan pemain spesial yang dimiliki tim berjuluk Les Bleus tersebut. Southgate percaya dengan latihan yang sudah dilakukan Inggris, timnya akan mampu memenangkan laga kontra Prancis.

Pertandingan Inggris vs Prancis pun akan dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mutlak untuk didapatkan kedua tim demi mendapatkan tempat di babak semifinal.

Timnas Inggris

Southgate mengatakan bahwa Inggris tidak akan mampu meraih kemenangan apabila tampil tanpa persiapan matang di laga tersebut. Karena itu, dirinya menegaskan bahwa Inggris harus tampil semaksimal mungkin demi merebut tiket ke semifinal.

“Kami akan naif untuk masuk ke permainan apa pun dan hanya melihat bagaimana kelanjutannya. Anda harus bersiap dengan level tertinggi untuk menghadapi lawan," ungkap Gareth Southgate dilansir dari BBC, Jumat (9/12/2022).

Selain itu, Southgate menyebut bahwa ada pemain Prancis yang wajib diwaspadai di laga tersebut. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan bahwa para pemainnya harus lebih fokus untuk menunjukan kemampuan terbaiknya tanpa memikirkan lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ada pemain spesial (Prancis) yang harus dipikirkan. Anda harus bekerja lebih keras untuk menciptakan peluang Anda sendiri, tetapi kami tidak menghabiskan waktu lebih lama atau lebih karena kami melakukan uji coba untuk setiap pertandingan," sambungnya.

Timnas Prancis

Ya, Southgate tidak terlalu mau memikirkan beberapa pemain bintang yang dimiliki oleh Prancis. Pasalnya, Southgate menyebut bahwa pemain yang menonjol akan selalu ditemui dalam sebuah tim.

"Setiap tim memiliki pemain spesial yang Anda buat rencana tertentu, atau setidaknya membuat pemain Anda menyadari di mana kekuatan mereka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini