Share

Lawan Prancis, Timnas Inggris Akan Terapkan Cara Mourinho Kalahkan Barcelona-nya Guardiola

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723912 lawan-prancis-timnas-inggris-akan-terapkan-cara-mourinho-kalahkan-barcelona-nya-guardiola-h6xpZCdeBQ.JPG Lawan Prancis, Timnas Inggris akan terapkan cara Mourinho kalahkan Barceolona-nya Guardiola (Foto: Reuters)

LAWAN Prancis, Timnas Inggris akan terapkan cara Mourinho kalahkan Barcelona-nya Guardiola. Timnas Inggris vs Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 Minggu, 11 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Tentunya, laga tersebut menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Bagaimana tidak, The Three Lions (julukan Inggris) harus menghadapi Kylian Mbappe, yang kini menjadi momok terbesar bagi mereka.

Gareth Southgate

(Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate)

Pemain Paris Saint-Germain itu diketahui memiliki kemampyan yang luar biasa dan kecepatan yang tak bisa ditandingi. Untuk melawan Les Bleus (julukan Inggris), asisten pelatih Timnas Inggris, Steve Holland, mengungkit cerita inspiratif dari Jose Mourinho beberapa tahun lalu.

Hal itu yang akan rencananya diterapkan oleh Gareth Southgate saat meladeni Prancis. Cara itu diterapkan untuk mengantisipasi pergerakan Kylian Mbappe.

"Saya ingat pernah berdiskusi dengan Mourinho beberapa tahun lalu, saat dia masih bekerja di Real Madrid, mereka bermain melawan Barcelona dan masih ada (Cristiano) Ronaldo," ungkap Steve Holland melansir dari Sky Sports.


"Saat itu (Dani) Alves jadi bek kanan Barcelona dan dia sering naik ke depan. Mourinho lantas memainkan petarung defensif untuk coba menghentikan dia," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Taktik defensif dalam mencegah pemain seperti Kylian Mbappe memang kerap menjadi opsi pertama. Hanya saja, Steve Holland belajar dari Jose Mourinho yang justru melawan pemain ofensif dengan pemain ofensif lainnya.

Inggris

(Suasana latihan Timnas Inggris di Qatar (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

"Namun, dengan begitu tim Anda justru tidak bisa memberikan ancaman pada lawan, karena petarung defensif itu hanya bertugas menghentikan lawan, bukan menyerang balik," lanjut sang asisten pelatih.

"Lalu Mourinho mencoba memainkan Ronaldo lawan Alves, satu lawan satu. Alves memang fantastis saat menyerang, tapi mungkin sebagai akibatnya dia tidak begitu bagus secara defensif,” ujarnya.

Sebatas informasi, sebelum melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2022, Inggris berhasil membungkam Senegal di 16 besar dengan skor 3-0. Sementara Prancis sukses meredam Polandia 3-1 di fase yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini