Share

Jelang Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Jude Bellingham Diremehkan Bek Les Bleus

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723851 jelang-timnas-inggris-vs-prancis-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-jude-bellingham-diremehkan-bek-les-bleus-W2QiCgkw7D.JPG Pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham. (Foto: Reuters)

DOHA - Bek Tim Nasional (Timnas) Prancis, Dayot Upamecano, percaya diri timnya akan menguasai lini tengah saat melawan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2022. Menurutnya Prancis memiliki banyak pemain berpengalaman, bahkan ia pun menilai Jude Bellingham yang dianggap gelandang hebat milik Inggris itu bukanlah ancaman untuk Les Bleus.

Pertandingan Inggris vs Pranis akan dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk didapatkan kedua tim demi mengamankan satu tempat di babak semifinal.

Kedua tim berhasil menunjukan performa apik di Piala Dunia 2022, sehingga bisa melaju ke babak perempatfinal. Bahkan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- belum terkalahkan sejak fase grup.

Dayot Upamecano

Hasil tersebut membuat anak asuh Gareth Southgate keluar sebagai juara Grup B dengan tujuh poin. Sementara Timnas Prancis sempat menelan kekalahan 0-1 dari Tunisia di fase grup, tetapi tetap menjadi juara Grup D.

Sementara dalam pertandingan nanti, Bellingham akan menjadi sorotan untuk membawa Inggris meraih kemenangan. Menariknya, Upamecano justru merasa gelandang berusia 19 tahun itu bukan ancaman untuk Timnas Prancis, walau memang The Three Lions memiliki tim bagus untuk bisa ke babak perempatfinal.

"Saya tidak akan mengatakan Jude Bellingham adalah ancaman, tetapi mereka (Inggris) memiliki tim yang sangat kuat," kata Upamecano dilansir dari Tribalfootball, Jumat (9/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Upamecano menjelaskan Bellingham merupakan pemain bagus, karena mendapatkan kesempatan bermain di setiap pertandingan Piala Dunia meski usianya masih muda. Ia pun memprediksi akan ada pertarungan sengit di lini tengah.

"Dia memiliki bakat yang nyata dan merupakan pemain yang sangat bagus, mendapatkan pengalaman karena dia bermain di semua pertandingan jadi saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sangat bagus di lini tengah," jelasnya.

Jude Bellingham

Bek berusia 24 tahun itu merasa yakin Timnas Prancis bakal menguasai lini tengah di pertandingan nanti. Upamecano menjelaskan Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann memiliki banyak pengalaman, sehingga bisa Timnas Prancis bisa mengalahkan Inggris.

"Kami akan menggunakan pemain berpengalaman kami, (Adrien) Rabiot dan (Antoine) Griezmann bisa mengandalkan mereka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini