Share

Pede Bisa Menang, Pelatih Timnas Kroasia Ngaku Sudah Tahu Cara untuk Kalahkan Brasil

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723997 pede-bisa-menang-pelatih-timnas-kroasia-ngaku-sudah-tahu-cara-untuk-kalahkan-brasil-85xDWCyLMN.JPG Pelatih Timnsa Kroasia, Zlatko Dalic. (Foto: Reuters)

AR RAYYAN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic cukup percaya diri pasukannya bisa menang atas Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Pasalnya pelatih tim berjuluk Vatreni itu merasa sudah tahu strategi untuk mengalahkan Brasil.

Pertandingan Kroasia vs Brasil akan dilangsungkan di Education Stadium, Ar Rayyan, pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Timnas Kroasia akan mencoba mendapatkan kemenangan perdana dari Selecao -julukan Timnas Brasil.

Dalam laga nanti, Brasil memiliki motivasi tinggi untuk bisa melaju ke babak semifinal. Pasalnya dari tiga pertemuan, Selecao berhasil meraih kemenangan.

Timnas Kroasia

Kendati demikian, walau selalu kalah di tiga pertemuan, Kroasia saat ini mendapatkan keuntungan. Hasil mengecewakan tersebut akan menjadi motivasi lebih Luca Modric dan kawan-kawan untuk mendapatkan kemenangan perdana dari wakil benua Amerika Selatan tersebut.

Sementara menjelang laga nanti, Dalic mengaku sudah memiliki strategi untuk bisa menyingkirkan Brasil. Ia mengatakan kekalahan Serbia 0-2 dari Brasil menjadi strategi untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan nanti.

"Kami menyaksikan pertandingan itu (Brasil vs Serbia). Serbia bermain hebat selama satu jam, tetapi mereka gugup ketika beberapa situasi dimulai," kata Delic dilansir dari Total Croatia News, Jumat (9/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dalic menjelaskan Serbia hampir mengimbangi permainan Brasil di babak pertama. Namun dua gol Richarlison membuat ritme permainan Brasil tak bisa diimbangi oleh Serbia.

"Sebelum Brasil mencetak gol, pertandingan hampir seimbang. Brasil bermain setelah gol, dan Serbia tidak dapat mengikuti ritme itu dan kalah," ucapnya.

Timnas Kroasia vs Jepang

Delic pun mengatakan Timnas Serbia harus bisa mengikuti ritme permainan Brasil, meski keadaan tertinggal. Ia ingin para pemainnya tampil disiplin dan tetap mengikuti strategi.

"Kami harus jangan lakukan itu. Kita harus disiplin dan kembali ke formasi kita," tutup Dalic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini