Share

5 Alasan Timnas Brasil Bakal Hancurkan Kroasia di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kekuatan Utama Tim Samba

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723903 5-alasan-timnas-brasil-bakal-hancurkan-kroasia-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-nomor-1-kekuatan-utama-tim-samba-Q257E49U19.JPG 5 Alasan Timnas Brasil Bakal Hancuarkan Kroasia di Perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 alasan Timnas Brasil bakal hancurkan Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel. Tim Samba kala ini akan mendapatkan perlawanan dari Kroasia dalam laga yang dihelat di Education City Stadium pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Secara di atas kertas, Brasil sedikit diunggulkan ketimbang finalis Piala Dunia 2018 tersebut. Lantas, apa saja yang membuat Brasil disebut-sebut bakal mampu mengalahkan Kroasia di babak perempatfinal nanti?

Berikut 5 Alasan Timnas Brasil Bakal Hancurkan Kroasia di Perempatfinal Piala Dunia 2022:

5. Timnas Kroasia yang Kurang Menggigit

Timnas Kroasia

Meski mencapai babak perempatfinal, Kroasia sejatinya tidak bisa dikatakan bermain baik di Piala Dunia 2022. Sebab mereka tercatat hanya mampu sekali meraih kemenangan di waktu normal.

Kroasia lolos dari Grup F dengan status runner-up dengan koleksi 5 poin dari satu kemenangan dan dua imbang. Lalu di 16 besar pasukan Luka Modric itu menang melalui babak adu penalti dengan skor 3-1 setelah sebelumnya ditahan 1-1 oleh Jepang di waktu normal hingga babak tambahan.

Semua hasil pertandingan itu memperlihatkan Kroasia kerap kali kesulitan untuk bisa meraih kemenangan. Jadi, Kroasia diprediksi harus bekerja keras jika mau mengalahkan Brasil.

4. Faktor Tite

Tite

Tite sudah menjadi pelatih Brasil sejak 2016 silam, hal itu membuat benar-benar sudah sangat mengenal para pemainnya dengan baik. Hal tersebut juga membuat Tite apa yang harus dilakukan untuk memaksimalkan potensi para pemainnya.

Dengan pengalamannya, Brasil bisa menjadi tim yang benar-benar amat menakutkan dan hal tersebut harus benar-benar diwaspadai Kroasia. Dengan taktik 4-2-3-1 sebagai formasi favoritnya, Brasil adalah salah satu tim yang memiliki penyerangan terbaik di Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Neymar Jr yang Kembali Gacor

Neymar Jr

Neymar Jr kembali bisa memperkuat Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022. Ia bahkan menyumbang satu gol dan satu assist. Penampilan Neymar itu lantas disambut baik oleh fans Brasil mengingat pada fase grup, penggawa Paris Saint-Gemrain (PSG) itu sempat cedera.

Peran Neymar jelas sangat berarti di Brasil. Karena itu, hadirnya Neymar bisa meningkatkan kualitas permainan Brasil sekaligus memperkuat mental para pemain.

2. Skuad Bertabur Bintang

Timnas Brasil

Brasil datang ke Qatar dengan membawa para pemain bintang. Bisa dikatakan dari lini belakang sampai depan hampir semuanya adalah pemain bintang.

Tak hanya itu, di bangku cadangan pun ada nama-nama pemain yang juga tak kalah terkenal. Dengan adanya para pemain berkualitas itu, Tite pun tak pusing untuk merancang strategi atau melakukan rotasi pemain.

1. Skill Individu Para Pemain Brasil Lebih Baik ketimbang Kroasia

Timnas Brasil

Brasil jelas akan bermain secara tim untuk bisa mengalahkan Kroasia. Namun, lewat permainan individu, para pemain Brasil akan mampu membuat Kroasia kerepotan.

Kroasia diprediksi akan bertahan karena sadar lini serang Brasil yang amat kuat. Namun, dengan kemampuan individu Richarlison, Viniciur Junior, Neymar Jr, dan Raphinha, Brasil diprediksi tetap mampu menembus pertahanan Kroasia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini