Share

3 Pemain yang Salah Pindah Negara di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Tersingkir Tragis!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723788 3-pemain-yang-salah-pindah-negara-di-piala-dunia-2022-nomor-1-tersingkir-tragis-YLFOP5Ue95.jpg Jamal Musiala, 1 dari 3 pemain yang salah pindah negara di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 3 pemain yang salah pindah negara di Piala Dunia 2022 akan diulas Okezone. Pemain-pemain yang disebut di bawah ini memilih pindah negara satu tahun atau beberapa bulan jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Harapannya dengan pindah negara, prestasi mereka di level tim nasional menjadi terbuka. Namun, faktanya pemain-pemain di bawah ini malah gagal total bersama sang negara anyar. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain yang salah pindah negara di Piala Dunia 2022.

3. Tariq Lamptey (Inggris ke Ghana)

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey mungkin kalah bersaing memperebutkan posisi fullback kanan Timnas Inggris saat ini, mengingat di sana bercokol nama-nama seperti Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold hingga Kieran Trippier. Jika mau bersabar, pemain milik Brighton & Hove Albion ini bisa bersaing mendapatkan posisi di Timnas Inggris, mengingat kariernya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Namun, karena tak mau bersabar, pemain 22 tahun ini memutuskan pindah kewarganegaraan dari Inggris menjadi Ghana. Ia memilih Ghana karena negara tersebut merupakan negara leluhurnya.

Pada akhirnya Ghana yang tampil di Piala Dunia 2022, membawa serta Tariq Lamptey ke Qatar. Sayangnya, Ghana tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022. Sementara itu, Inggris masih eksis dan akan tampil menghadapi Prancis pada Minggu, 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

2. Aymeric Laporte (Prancis ke Spanyol)

Aymeric Laporte

Meski lahir di Prancis, Aymeric Laporte mempunyai darah Basque yang notabene salah satu nama daerah di Spanyol. Karena itu pada Mei 2021, Laporte memilih membela Spanyol meski sempat memperkuat Timnas Prancis kelompok umur.

Sayangnya, bek Manchester City ini gagal membawa Spanyol berprestasi di Piala Dunia 2022. Langkah Spanyol terhenti di 16 besar setelah kalah adu penalti dari Maroko. Sementara itu, Prancis melaju mulus dan akan bersua Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

1. Jamal Musiala (Inggris ke Jerman)

Jamal Musiala

Jamal Musiala memilih pindah warga negara dari Inggris ke Jerman pada 2021. Pemain yang digadang-gadang bakal menjejaki sukses Lionel Messi ini meninggalkan Inggris, meski dirinya pernah memperkuat tim kelompok umur The Three Lions mulai dari U-15 sampai U-21.

Di Piala Dunia 2022, Jamal Musiala mendapat peran utama di skuad Jerman. Ia selalu turun sebagai starter dalam tiga laga yang dijalani Jerman. Sayangnya, Jerman tersingkir di fase grup meski di laga pamungkas menang 4-2 atas Kosta Rika.

Bagaimana dengan Inggris, negara yang dicampakkan Jamal Musiala? The Three Lions belum terkalahkan di Piala Dunia 2022 dan akan bertemu Prancis di perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini