Share

Hasil Arsenal vs Olympique Lyon di Dubai Super Cup 2022: Menggila, The Gunners Menang Telak 3-0!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723512 hasil-arsenal-vs-olympique-lyon-di-dubai-super-cup-2022-menggila-the-gunners-menang-telak-3-0-4gR963WmRR.jpg Laga Arsenal vs Olympique Lyon di Dubai Super Cup 2022. (Foto: Reuters)

HASIL Arsenal vs Olympique Lyon di Dubai Super Cup 2022 sudah diketahui. The Gunners -julukan Arsenal- yang tampil menggila meraih kemenangan telak dengan skor 3-0!

Laga Arsenal vs Olympique Lyon digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (8/12/2022) pukul 22.30 WIB. Tiga gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Magalhaes (19โ€™), Eddie Nketiah (33โ€™), dan Fabio Vieira (39โ€™).

Arsenal vs Olympique Lyon

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

The Gunners langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan enam menit lewat tandukan Eddie Nketiah yang memanfaatkan umpan manis Cedric Soares, tetapi bisa ditepis oleh Anthony Lopes.

Sepuluh menit kemudian, peluang emas kembali dapatkan oleh Pasukan London Utara. Namun sayang, tendangan melengkung yang dilesatkan oleh Odegaard dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

BACA JUGA: Arsenal Pastikan Operasi Lutut Gabriel Jesus Berjalan Sukses!

Terus menyerang, akhirnya tim besutan Mikel Arteta itu bisa memecah kebuntuan pada menit 19. Adalah Gabriel Magalhaes yang menuliskan namanya di papan skor.

Setelah itu, pada menit 33, gantian Eddie Nketiah yang membawa Arsenal memimpin 2-0. Penyerang berusia 23 tahun itu menjebol gawang Les Gones โ€“julukan Lyon- dengan sepakan kerasnya.

Di sisi lain, Lyon sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan karena The Gunners mampu memberikan tekanan dengan gencar. Alhasil, pada menit 39 Kieran Tierney dkk kembali menggetarkan jala klub Liga Prancis itu lewat Fabio Viera. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 3-0 untuk Arsenal.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka tetap memberikan tekanan dan memaksa Lyon lebih banyak bertahan cukup dalam.

Arsenal vs Olympique Lyon

Pada menit 54, Reiss Nelson melakukan aksi individu ciamik yang menusuk sisi kiri pertahanan Lyon sebelum akhirnya melepaskan sepakan placing ke tiang jauh. Sayangnya, bola yang mengarah ke pojok atas gawang bisa dihalau oleh Lopez.

Pada menit 66, Los Gones mendapatkan peluang berbahaya untuk bisa membobol gawang The Gunners. Namun, tendangan voli Alexandre Lacazettte yang menyambar umpan manis Romain Faivre bisa diselamatkan oleh Karl Jacob Hein.

Memasuki pertengahan babak kedua, Mikel Arteta mulai menarik para pemain seniornya dan memasukkan para penggawa muda. Hal itu membuat pertandingan berjalan cukup alot.

Pasalnya, kedua tim sama-sama monoton dalam menyerang. Alhasi, mereka kesulitan menebar ancaman di lini pertahanan lawan.

Akan tetapi, pada menit 78, pasukan London Utara hampir saja unggul 4-0. Sialnya, tandukan Marquinhos yang menyambut tendangan pojok malah membentur tiang gawang.

Pada 10 menit akhir waktu normal, tempo permainan pun terus menurun. Tercatat tak ada satu pun peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim.

Alhasil, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal itu pun tetap tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. The Gunners mengunci kemenangan.

Berikut susunan pemain Arsenal vs Olympique Lyon:

ARSENAL (4-5-1): K. Hein; C. Soares, R. Holding, G. Magalhaes, K. Tierney; M. Elneny, A. Lokonga, R. Nelson, M. Odegaard, F. Vieira; E. Nketiah.

Cadangan: Marquinhos, N. Jerome, C. Cirjan, T. Foran, J. Andrew Hillson, C. K. Sagoe Junior, M. Smith, M. A. Lewis-Skelly, A. Cozier-Duberry, L. Sousa, R. Walters.

OLYMPIQUE LYON (4-3-3): A. Lopes; M. Gusto, C. Lukeba, S. Diomande, Henrique; M. Caqueret, H. Aouar, C. Tolisso; R. Faivre, M. Dembele, A. Lacazette.

Cadangan: Tete, R. Cherki, S. Kumbedi, D. Da Silva, J. Reine-Adelaide, T. Mendes, J. Lepenant, B. Barcola, A. Laaziri, R. Riou, M. Sarr, K. Bonnevie

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini