Share

5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Nomor 1 Tua-Tua Keladi

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723150 5-penyerang-ganas-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-nomor-1-tua-tua-keladi-mM0WnQCBoW.jpg 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

5 penyerang ganas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, Piala AFF 2022 telah di depan mata, tepatnya turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Secara kekuatan, skuad Garuda bisa dikatakan memiliki kans yang besar untuk bisa menjadi juara di Piala AFF edisi kali ini.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil sejumlah penyerang tajam untuk membantu mewujudkan agar skuad Garuda bisa juara. Lantas siapa saja penyerang tersebut?

Berikut 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

5. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan

Dendy merupakan salah satu striker andalan Bhayangaka FC. Sejauh ini pria berusia 26 tahun itu sudah mencatatkan dua gol dan dua assist dari 10 penampilannya di Liga 1 2022-2023.

Dendy sebelumnya juga pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Ia bahkan sukses menyumbang satu gol saat skuad Garuda menang 2-1 atas Curacao di FIFA Matchday September 2022.

4. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi salah satu striker muda yang dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFF 2022. Striker milik PSM Makassar tersebut memang layak dipanggil karena sejauh ini dirinya mampu menyumbang tiga gol dari tujuh penampilannya di Liga 1 2022-2023.

Sananta yang baru berusia 20 tahun itu pun juga sempat dimainkan Shin Tae-yong saat melawan Timnas Curacao.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli

Rafli bisa dikatakan striker yang kerap mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong. Namun, sayangnya ia selalu gagal memberikan yang terbaik.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Rafli sudah bermain untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sebanyak delapan kali. Namun, ia gagal memberikan kontribusi yang besar setiap kali bermain.

Tentu diharapkan di Piala AFF 2022 ini Rafli bisa membuktikan diri. Apalagi saat ini Rafli pun belum bisa memberikan penampilan yang apik bersama Arema FC di Liga 1 2022-2023.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Egy merupakan salah satu pemain yang sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020. Meski baru bermain pada babak semifinal, namun ia nyatanya sukses mencetak dua gol.

Kali ini, Egy datang dengan suasana baru karena ia tengah menikmati perjalanan barunya bersama klub Zlate Moravce yang tergabung di Liga Slovakia. Meski belum bisa banyak memberikan kontribusi untuk klub barunya itu, Egy tetaplah pemain penting untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti.

1. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic

Spasojevic akhirnya dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain naturalisasi ini bisa dikatakan kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Spasojevic yang berstatus top skor Liga 1 musim lalu saja awalnya tetap tak membuat Shin Tae-yong tertarik memanggilnya. Namun, cederanya Dimas Drajad pada akhirnya memaksa Shin Tae-yong memanggil striker Bali United tersebut.

Pada Liga 1 2022-2023, pemain yang sudah berusia 35 tahun itu mampu mencetak tujuh gol dan satu assist dari 11 penampilannya bersama Bali United. Hal itu membuktikan bahwa Spasojevic masih tajam.

(RNR)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini