Share

Persib Bandung Menang Telak atas Persik Kediri, Luis Milla Targetkan Selanjutnya Bungkam Persebaya Surabaya

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Kamis 08 Desember 2022 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 49 2722776 persib-bandung-menang-telak-atas-persik-kediri-luis-milla-targetkan-selanjutnya-bungkam-persebaya-surabaya-h7C1V7aIGC.jpg Laga Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. (Foto: Twitter/@liga1match)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tampaknya tak mau terlena terlalu lama dengan kemenangan telak timnya atas Persik Kediri di pekan ke-12 Liga 1 2022-2023. Terbukti, dia langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya, di mana kemenangan jadi target Milla dalam laga itu.

Ya, Persib meraih hasil positif kala melawan Persik Kediri saat restart kompetisi Liga 1 2022-2023 yang sebelumnya terhenti selama 2 bulan. Maung Bandung -julukan Persib Bandung- menerkam Macan Putih -julukan Persik Kediri- dengan skor 3-0.

Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

Laga Persik vs Persib itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022 malam WIB. Kemenangan diraih Persib melalui gol yang diciptakan David da Silva pada menit 12 dan 19, plus satu gol dari Febri Hariyadi di menit 69.

Kemenangan Persib atas Persik mematahkan keraguan terhadap kualitas permainan Maung Bandung setelah tak diperkuat tiga pemain pilar. Diketahui, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil membela Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

BACA JUGA: Persib Bandung Bantai Persik Kediri 3-0 di Liga 1 2022-2023, Begini Reaksi Luis Milla

Luis Milla meyakini performa anak asuhnya akan terus berkembang. Dia yakin permainan Persib juga bisa lebih baik dari apa yang sudah ditunjukkan ketika menghajar Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo.

BACA JUGA: Penyebab Persik Kediri Kalah 0-3 dari Persib Bandung di Liga 1 2022-2023

"Untuk saat ini, dalam 21 hari ini, kami akan memainkan 6 laga, saya yakin tim ini akan terus meningkat di tiap laganya," kata Luis Milla dalam konferensi pers selepas laga yang dipimpin wasit Steven Yubel Poli tersebut.

"Saya juga yakin setelah pertandingan, pemain akan terus berbenah supaya lebih baik lagi. Tetapi, yang terpenting menurut saya adalah bagaimana pemain mampu melanjutkan performa bagus mereka," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Menghadapi Persebaya yang juga sama-sama tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 3-2 atas Barito Putera, Luis Milla menegaskan target yang harus diraih Beckham Putra dan kolega. Target itu adalah meraih kemenangan.

Meski laga klasik ini harus digelar di stadion yang kosong alias tanpa penonton, Luis Milla memastikan anak asuhnya siap tampil habis-habisan. Normalnya, andai tidak digelar bubble atau gelembung, Persib akan menjamu Persebaya di Bandung. Dipastikan, Persib akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh.

Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

"Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah,” jelas Milla.

β€œLalu, kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka," sambungnya.

"Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan. Yang terpenting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus serta siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya," tuntasnya.

Laga Persib Bandung vs Persebaya akan tersaji dalam pekan ke-13 Liga 1 2022-2023. Laga itu akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini