Share

Penyebab Persik Kediri Kalah 0-3 dari Persib Bandung di Liga 1 2022-2023

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Rabu 07 Desember 2022 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 49 2722749 penyebab-persik-kediri-kalah-0-3-dari-persib-bandung-di-liga-1-2022-2023-JfBzC5mVj0.jpg Konferensi pers pascalaga Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. (Foto: PT LIB)

PENYEBAB Persik Kediri kalah 0-3 dari Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 terungkap. Pelatih Persik, Divaldo Alves, menilai kekalahan yang diderita timnya tak lepas dari kualitas permainan Persib.

Ya, pil pahit harus ditelan Persik Kediri kala melawan Persib di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022). Laga pekan ke-12 itu berakhir dengan skor 0-3.

Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

Kekalahan tersebut memperpanjang rekor buruk Persik yang tak pernah menang dalam 12 laga sepanjang Liga 1 musim 2022-2023 berjalan. Persik sejauh ini, baru meraih 4 poin, hasil dari empat kali imbang. Sisanya, delapan pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Persik sebenarnya mendapat momentum untuk bangkit ketika mereka memperoleh tendangan penalti karena bek Persib, Nick Kuipers, melakukan handball. Sayangnya, bola yang dieksekusi Renan Silva dari titik 12 pas bisa digagalkan oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

BACA JUGA: Hasil Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023: David da Siliva Cs Menggila, Maung Bandung Menang 3 Gol Tanpa Balas!

Divaldo Alves menilai kekalahan yang diderita Macan Putih tak lepas dari kualitas permainan Persib. Utamanya, kualitas permainan Persib terlihat di babak pertama yang lebih unggul hingga bisa mencetak dua gol dalam rentang cukup dekat lewat David da Silva.

BACA JUGA: Persib Bandung Bantai Persik Kediri 3-0 di Liga 1 2022-2023, Begini Reaksi Luis Milla

"Kita ini sedikit kecewa karena kekalahan ini, tapi kita tahu Persib bermain dengan kualitas tinggi dan tim kita di babak pertama,” ungkap pelatih asal Portugal kelahiran Angola tersebut dalam konferensi pers setelah laga usai, Rabu (7/12/2022).

“Kita coba, kita cari usaha dan gol, waktu kita kebobolan pertama, kita tetap usaha, kita cari, tapi ada beberapa peluang akhirnya bola tidak masuk," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Divaldo Silva menyadari kekalahan dari Persib membuatnya harus bekerja keras memulihkan kepercayaan diri para pemain. Dia tentu memahami, dibutuhkan momentum pas dan kerja ekstra untuk keluar dari krisis kemenangan yang dialami sejak awal musim.

Menurutnya, para pemain harus tetap percaya diri menghadapi setiap laga. Ketika melawan Persib pun, Divaldo Alves mengklaim anak asuhnya bermain cukup bagus, terutama di babak kedua dengan lebih banyak menekan dan mengendalikan permainan.

Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

"Saya tidak mau (bahas kondisi mental pemain). Itu benar yang bicara ini, tapi saya tidak mau masuk soal mental, karena malam ini tim kita main bagus. Kita jujur, kita main bagus apalagi kita main bukan lawan tim kecil, tapi ini Persib," ungkapnya.

"Ini memang ada bukan di posisi mereka, tapi Persib itu tim kuat. Saya kira ini ada positif dari pertandingan ini. Kita kalah betul kecewa, tapi beberapa kali kita ada peluang yang kita usaha mungkin saya ingin lebih fokus di situ daripada bicara soal mental,” sambung Alves.

“Karena kita enggak pernah menang, mungkin itu pasti ada tetapi ada kita mental seperti pahlawan, kita harus cari usaha, usaha, dan usaha," jelasnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persik Kediri akan kembali menghadapi ujian berat. Sebab, lagi-lagi harus meladeni tim besar, yakni Persija Jakarta, di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 10 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini