Share

Persib Bandung Bantai Persik Kediri 3-0 di Liga 1 2022-2023, Begini Reaksi Luis Milla

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Rabu 07 Desember 2022 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 49 2722742 persib-bandung-bantai-persik-kediri-3-0-di-liga-1-2022-2023-begini-reaksi-luis-milla-qxX2iTu2Zd.jpg Luis Milla dalam konferensi pers pascalaga Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. (Foto: PT LIB)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengomentari hasil laga melawan Persik Kediri dalam pekan ke-12 Liga 1 2022-2023. Mendapati timnya sukses meraih kemenangan besar atas Persik dengan skor 3-0, Luis Milla merasa sukses membuktikan ucapannya.

Ya, hasil manis diraih Maung Bandung -julukan Persib Bandung- kala melawan Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022). Tampil impesif, mereka menang dengan skor 3-0.

Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

Persib Bandung menerkam Macan Putih -julukan Persik Kediri- berkat dua gol yang diciptakan David da Silva di babak pertama. Kemudian, gol Febri Hariyadi melengkapi kemenangan Persib di babak kedua.

Aksi penyelamatan Teja Paku Alam saat menggagalkan tendangan penalti gelandang serang Persik Kediri, Renan Silva, juga jadi momen penting lainnya dari Persib di laga ini. Luis Milla sejak awal meyakini anak asuhnya akan menunjukkan kualitas dan level permainan yang diharapkan.

Hal itu dipastikan Luis Milla, meski Persib tak diperkuat tiga pemain pilar. Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto harus absen karena dipanggil membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Hasil Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023: David da Siliva Cs Menggila, Maung Bandung Menang 3 Gol Tanpa Balas!

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan pemain, saya ingin mengucapkan selamat atas raihan tiga poin ini," ungkap Luis Milla dalam konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (7/12/2022).

Tetapi, Luis Milla mengingatkan para pemain Persib untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Sebab, tantangan ke depan dipastikan akan lebih sulit. Dia pun berharap skuad Maung Bandung bisa melewati duel kontra Persebaya Surabaya di laga berikutnya pada Sabtu 10 Desember 2022.

BACA JUGA: Penyebab Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Sekarang Kelebihan Lemak

Menurut Luis Milla, satu hal yang harus ditanamkan oleh pemain dalam hatinya masing-masing adalah selalu menganggap setiap pertandingan adalah final yang harus dimenangkan.

"Tapi, ini baru awalan, kami dalam tiga hari ke depan akan memainkan laga final lainnya dan rencananya kami akan bersiap untuk menghadapi laga itu,” jelas Luis Milla.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œPara pemain akan berusaha bermain dengan ritme yang sama dan tampil dengan intensitas yang sama juga. Saya ingin para pemain siap untuk bermain di laga final lainnya," sambungnya.

"Saya rasa yang terpenting adalah sikap dari para pemain. Tentunya, kami masih harus melakukan pembenahan di banyak hal dan tim kami sebenarnya sudah berlatih intensif dua bulan dan menjalankan tugas dengan sangat bagus," tutur Milla.

Luis Milla

Sementara itu, bek senior Persib, Victor Igbonefo, yang melakoni comeback di laga resmi setelah sekian lama absen karena cedera tulang pipi, antusias merayakan kemenangan Maung Bandung atas Persik. Bagi Igbonefo, selain hasil akhir yang positif, bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 setelah selama 2 bulan dihentikan, adalah momen yang harus dirayakan bersama-sama.

"Tentu, kita senang karena selama dua bulan ini tim sangat kerja keras dan hari ini kita dapat hasil (positif). Dan seperti kata pelatih, aku berharap kemenangan hari ini akan meningkatkan mental tim untuk ke depannya," ungkap Igbonefo.

"Dan aku sendiri, aku mau mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang mendoakan aku, karena aku selama lima bulan tidak main setelah operasi. Terima kasih buat Bobotoh, teman-teman yang ada di seluruh Indonesia, dan pelatih yang hari ini kasih akau kesempatan untuk main. Pastinya, saya merasa sangat senang," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini