Share

Penyebab Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Sekarang Kelebihan Lemak

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722724 penyebab-shin-tae-yong-sebut-pemain-timnas-indonesia-sekarang-kelebihan-lemak-3TS8v43wmA.jpg Shin Tae-yong sebut pemain Timnas Indonesia sekarang kelebihan lemak (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

PENYEBAB Shin Tae-yong sebut pemain Timnas Indonesia sekarang kelebihan lemak akan diulas dalam artikel Okezone ini. Fisik para pemain sepakbola merupakan salah satu aspek penting yang harus dijaga.

Salah satu permasalahan yang kerap timbul pada fisik pemain adalah kelebihan lemak. Kondisi ini tentu harus segera diperbaiki, karena jika tidak maka akan mempengaruhi performa permainan pemain itu sendiri.

Timnas Indonesia

Rupanya kondisi tersebut terjadi pada sejumlah pemain Timnas Indonesia. Hal itu pun merupakan penyebab Shin Tae-yong sebut pemain Timnas Indonesia sekarang kelebihan lemak

Shin Tae-yong mengungkapkan jika hampir semua pemain Timnas Indonesia saat ini memiliki lemak tubuh yang berlebih, sedangkan massa ototnya cukup rendah. Karena inilah Shin Tae-yong dan jajarannya tengah berusaha untuk melakukan penguatan latihan fisik dasar agar anak asuhnya kembali bugar.

Kondisi ini disinyalir karena terhentinya Liga 1 2022-2023 selama kurang lebih dua bulan semenjak tragedi Stadion Kanjuruhan. Situasi ini membuat para pemain tidak berlaga dalam kurun waktu yang cukup lama.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sedang berusaha fokus pada penguatan fisik dasar karena Liga 1 berhenti. Semua pemain mengalami kondisi yang hampir sama. Lemak tubuh pemain Timnas Indonesia tinggi, tetapi massa ototnya berkurang,” ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut pada laman Youtube PSSI, Rabu (7/12/2022).

Timnas Indonesia

Lebih lanjut lagi, para pemain Timnas Indonesia saat ini tengah melakukan TC (pemusatan latihan) di Lapangan Training Center Bali United, Gianyar, Bali. TC yang telah berlangsung sejak 28 November 2022 lalu ini diagendakan untuk menyambut Piala AFF 2022 yang nantinya akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Shin Tae-yong mempercayakan kekuatan Timnas Indonesia pada 28 pemain. Karena itulah, mereka tengah digembleng dengan latihan berintensitas tinggi untuk meningkatkan fisik para pemain sebelum melakukan latihan taktik.

Demikian pembahasan Shin Tae-yong sebut pemain Timnas Indonesia sekarang kelebihan lemak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini