Share

Hasil Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023: David da Siliva Cs Menggila, Maung Bandung Menang 3 Gol Tanpa Balas!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 49 2722677 hasil-persik-kediri-vs-persib-bandung-di-liga-1-2022-2023-david-da-siliva-cs-menggila-maung-bandung-menang-3-gol-tanpa-balas-pcJMgkwO3o.jpg Persib Bandung berhasil menang 3-0 atas Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/Persik Kediri)

HASIL akhir Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 sudah bisa diketahui pada Rabu (7/12/2022) malam WIB. Sempat unggul dua gol lewat David da Silva di babak pertama, tim berjuluk Maung Bandung itu menambah satu gol di babak kedua, untuk menutup pertandingan menjadi 3-0 atas Persik Kediri.

Adapun ketiga gol Persib Bandung itu dilesatkan oleh brace David da Silva pada menit ke-12 dan 19. Sementara di babak kedua, giliran Febri Hariyadi mencetak gol penutup di menit ke-67 bagi Persib Bandung.

Persik vs Persib

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persib Bandung yang berkostum putih biru memulai pertandingan dengan baik. Tim asuhan Luis Milla itu langsung memberikan tekanan kepada para pemain Macan Putih. Akan tetapi, pasukan Divaldo Alves itu masih bisa meredam pergerakan Ciro Alves dkk.

Kemudian di menit ke-7, giliran Persik yang melancarkan serangannya lewat sayap kiri, namun permainan mereka harus terhenti di kaki para pemain Maung Bandung setelah umpan mereka masih belum akurat. Setelah itu, Macan Putih kembali memberikan tekanan kepada Persib.

Kali ini, Persib kembali memiliki peluang setelah Zalnando berniat melakukan crossing ke Ciro di menit ke-8. Namun, bola justru mengarah ke gawang Persik sayangnya masih melambung tipis di atas mistar.

Berkat upaya kerjasama yang apik, Persib akhirnya sykses membuka keran golnya. Adalah David da Silva yang sukses merobek jala gawang Macan Putih di menit ke-12 usai menerima umpan matang dari Zalnando dari sisi kiri. Ia menyontek bola dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Maung Bandung.

Setelah itu, Persik sempat mencetak gol balasan di menit ke-14, namun gol tersebut dianulir karena sudahterjebak offside. Kali ini di menit 15, Ciro Alves hampir bisa menggandakan keunggulan Persib. Sayangnya, sepakannya masih melambung sedikit di atas mistar gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persik justru harus kembali kebobolan. Persib sukses menggandakan keunggulannya melalui brace dari David da Silva di menit ke-19. Kedudukan menjadi 2-0, Maung Bandung semakin di atas angin.

Setelah ketinggalan, Persik terus berusaha menggempur pertahanan Persib hingga menit ke-35. Kemudian di menit ke-44, sepakan keras Rohit Chand masih menyamping di kiri gawang Persib. Hingga menit akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan dan Maung Bandung pun masih unggul 2-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Persik langsung tancap gas melancarkan serangan di awal babak kedua. Di menit ke-58, Macan Putih mendapatkan hadiah penalti usai Nick Kuipers dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Persik Kediri vs Persib Bandung

Sayangnya, Renan Da Silva yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Pasalnya kiper andalan Persib, Teja Paku Alam mampu membaca arah bola dan menepisnya dengan heroik sambil terjatuh. Semenit kemudian, Persib langsung meresponnya dengan serangan Beckham Putra, namun masih bisa dikandaskan.

Persib kali ini kembali berhasil memperlebar keunggulannya di menit ke-67. Adalah Febri Hariyadi sebagai pemain pengganti sukses merobek jala gawang Macan Putih usai melakukan aksi solo runnya dan langsung menendang bola ke arah sudut. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Persib.

Memasuki menit ke-80, Persib melakukan sejumlah pergantian pemain seperti Beckham dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar. Sementara itu, Persik terus menggempur pertahanan Maung Bandung demi memperkecil ketertinggalannya. Namun, sejumlah peluang mereka belum bisa dikonversikan jadi gol.

Hingga menit ke-90, baik Persib maupun Persik terus berupaya menciptakan peluang berbahaya. Sialnya, sejumlah peluang kedua tim terbuang sia-sia. Alhasil, Persib menutup pertandingan ini dengan kemenangan atas Persik 3-0.

Susunan pemain Persik Kediri vs Persib Bandung:

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron Afafa (GK), Dany Saputra, Arthur Felix Silva E Silva, Rohit Chand, Agil Munawar, Muhammad Taufiq, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana Fuad Burhani, Renan Da Silva, Muhamad Ridwan, Joanderson De Jesus Assis

Pelatih: Divaldo Alves

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (GK), Nick Anna Maria Francois Kuipers, Achmad Jufriyanto Tohir, Daisuke Caumanday Sato, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Zalnando, Beckham Putra Nugraha, David Aparecido Da Silva, Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva.

Pelatih: Luis Milla

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini