Share

Tak Terima Timnas Brasil Dianggap Dapat Lawan Terlalu Mudah di 16 Besar Piala Dunia 2022, Thiago Silva Ngamuk

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722761 tak-terima-timnas-brasil-dianggap-dapat-lawan-terlalu-mudah-di-16-besar-piala-dunia-2022-thiago-silva-ngamuk-WLPIrXLRGB.jpg Thiago Silva di laga Timnas Brasil vs Korea Selatan dalam 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

RAS ABU ABOUD – Penggawa bintang Timnas Brasil, Tiago Silva, tak terima Korea Selatan dianggap lawan yang terlalu mudah untuk timnya di 16 besar Piala Dunia 2022. Thiago Silva pun ngamuk kepada wartawan yang memberikan pernyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Brasil dihadapkan dengan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar, pada Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB. Hasilnya, Tim Samba - julukan Timnas Brasil- berhasil melibas Korsel dengan skor 4-1.

Timnas Brasil vs Korea Selatan

Pada babak pertama, Dani Alves dan kolega sudah unggul 4-0. Keunggulan itu didapat berkat gol Vinicius Junior (7’), Neymar Jr (13’), Richarlison (29’), dan Lucas Paqueta (36’).

Mereka pun terus mendominasi di babak kedua. Total, Brasil melesatkan 18 tembakan, meski tak ada gol lagi yang tercipta. Mereka malah kebobolan oleh gol indah Paik Seung Ho pada menit 76.

Oleh karena itu, banyak publik menilai Taeguk Warriors –julukan Timnas Korsel- merupakan lawan yang terlalu mudah untuk juara Piala Dunia lima kali itu. Hal itu pun disampaikan salah seorang jurnalis yang mengajukan pertanyaan kepada Silva selepas pertandingan itu.

BACA JUGA: Arsenal Pastikan Operasi Lutut Gabriel Jesus Berjalan Sukses!

Akan tetapi, Silva tak terima dengan anggapan tersebut. Sebab, menurutnya Tim Samba berhasil menang karena mereka mempersiapkan diri dengan baik dan bukan karena lawan yang terlalu lemah.

BACA JUGA: Iri Lihat Timnas Brasil yang Banyak Tuai Pujian di Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal: Belanda Juga Main Bagus!

“Saya marah kepada seorang jurnalis. Soalnya dia mengatakan bahwa melawan Korea itu terlalu mudah,” kata Silva, dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (7/12/2022).

“Tidak, tunggu, kami belajar dan bekerja sangat keras untuk mempersiapka pertandingan itu. Tidak sopan bagi kami dan juga orang Korea untuk mengatakan bahwa itu adalah kemenangan yang terlalu sederhana,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ya, Son Heung-min dkk memang bukanlah lawan sembarangan bagi Brasil. Mereka sebelumnya telah membuat kejutan dengan mengalahkan Portugal dalam laga terakhir Grup H untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Bahkan, Korsel juga menahan Uruguay dengan skor imbang tanpa gol di laga perdana Grup H. Lalu, mereka nyaris melakukan comeback luar biasa atas Ghana setelah sempat tertinggal 0-2 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, kendati akhirnya harus kalah dramatis 2-3.

Timnas Brasil vs Korea Selatan

Jadi, pernyataan Silva tampaknya memang benar adanya. Tim Samba bisa menang meyakinkan atas Korsel memang karena mereka fokus mempersiapkan diri dengan baik dan tak mau meremehkan raksasa Asia itu.

Selanjutnya, Brasil bakal melakoni laga perempatfinal Piala Dunia 2022 kontra Kroasia. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini