Share

Iri Lihat Timnas Brasil yang Banyak Tuai Pujian di Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal: Belanda Juga Main Bagus!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722700 iri-lihat-timnas-brasil-yang-banyak-tuai-pujian-di-piala-dunia-2022-louis-van-gaal-belanda-juga-main-bagus-wgskWFFDGK.JPG Louis Van Gaal iri lihat Timnas Brasil tuai banyak pujian di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Timnas Belanda, Louis Van Gaal iri melihat Timnas Brasil yang banyak tuai pujian di Piala Dunia 2022. Menurutnya, De Oranje -julukan Timnas Belanda- juga tak kalah apik dan patut diberi sanjungan.

Berbanding terbalik dengan Brasil, Belanda justru mendapat banyak kritikan mengenai gaya permainan mereka. Hal itu pun membuat eks pelatih Manchester United tersebut kesal lantaran performa anak asuhnya tidak jauh berbeda dengan Brasil.

Louis van Gaal

"Saya juga melihat bagian dari Brasil kemarin, mereka benar-benar memainkan sepak bola yang sama dengan tim nasional Belanda. Mereka bermain dari pertahanan yang kompak dan berganti dengan sangat cepat," ungkap Louis Van Gaal, dilansir dari Mirror, Rabu (7/12/2022).

Diketahui, Tim Samba -julukan Timnas Brasil- sukses mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar. Gol ketiga Brasil yang dicetak oleh Richarlison pun disebut sebagai gol indah lantaran tercipta setelah beberapa operan impresif.

Di sisi lain, Van Gaal mengklaim gol pembuka Belanda saat menang 3-1 atas Amerika Serikat adalah langkah tim yang lebih unggul. Sebab, prosesnya menampilkan beberapa umpan satu sentuhan sebelum Denzel Dumfries memainkan bola terakhir yang penting untuk sang pencetak gol, Memphis Depay.

Oleh karena itu, Louis Van Gaal merasa iri dengan Brasil dan kaget bahwa banyak yang memuji Neymar Junior cs. Kendati begitu, ia tetap menganggap bahwa gol anak asuhnya lebih indah ketimbang gol-gol yang dicetak Tim Samba.

Follow Berita Okezone di Google News

"Hal yang aneh adalah saya kemudian membaca di media, dari teman saya, bahwa itu (Brasil) adalah sepak bola yang indah, sementara kami juga melakukan itu. Kami juga mencetak gol dengan cara itu. Golnya jauh lebih bagus: itu adalah gol tim. Itu melebihi semuanya," kata Van Gaal.

Louis van Gaal

"Itu adalah momen terbaik Piala Dunia ini. 10 kali bermain berlebihan dengan kecepatan tinggi, itu benar-benar gol yang super," tandasnya.

Sebatas informasi, Tim Oranje-julukan Timnas Belanda- bakalan menghadapi ujian berat dengan ditantang La Albiceleste-julukan Timnas Argentina- di babak delapan besar Piala Dunia Qatar. Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini