Share

Tak Peduli Cristiano Ronaldo Main atau Tidak, Joao Felix Hanya Mau Timnas Portugal Menang

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722091 tak-peduli-cristiano-ronaldo-main-atau-tidak-joao-felix-hanya-mau-timnas-portugal-menang-fU7TtQlQ3q.JPG Joao Felix bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

DOHA - Megabintang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo hanya bermain 16 menit saat timnya menang 6-1 atas Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal berhasil menang besar lantaran Ronaldo dicadangkan sejak awal.

Melihat hal tersebut, banyak yang merasa Portugal dapat bermain baik ketika Ronaldo tidak bermain. Menanggapi anggapan tersebut, pemain Portugal, Joao Felix mengaku tak terlalu peduli apakah Ronaldo main atau tidak selama Selecao das Quinas mampu meraih kemenangan.

Timnas Portugal berhasil menyingkirkan Swiss dengan skor 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Lusail Stadium, pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

Enam gol Selecao das Quinas dicetak oleh Gancalo Ramos (17', 51', 67'), Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55') dan Rafael Leao (90+2'). Sementara Swiss hanya bisa membalas satu gol melalui Manuel Akanji (58').

Menariknya dalam laga tersebut Ronaldo menjadi sorotan, karena tak tampil sejak awal. Penyerang berusia 37 tahun itu masuk pada menit ke-73 menggantikan Felix.

Selepas pertandingan, Felix mengaku senang karena Timnas Portugal bermain sangat bagus sejak menit awal. Ia menjelaskan rekan-rekanya menujukan penampilan terbaiknya dan membuat Seleccao das Quinas sebagai tim yang sulit untuk dikalahkan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tim bermain sangat baik sejak menit pertama, kami senang dengan kemenangan ini. Kami bermain sebagai tim, menurunkan semua bakat kami, kami telah menunjukkan bahwa mengalahkan kami tidak akan mudah," kata Felix dilansir dari Tuttomercato, Rabu (7/12/2022).

Felix menyadari Timnas Portugal bisa tampil bagus dan juga bermain buruk kapan itu, baik ada Ronaldo atau pun tidak. Jadi, Felix menegaskan kemenangan jauh lebih penting dibandingkan dengan hadir atau tidaknya Ronaldo dalam pertandingan.

Joao Felix bersama Cristiano Ronaldo

"Ada pertandingan di mana kami bermain dengan baik dan yang lain di mana kami bermain buruk, apakah ada Cristiano Ronaldo atau tidak? yang penting adalah tim menang," sambung Felix.

Sementara di pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022, Timnas Portugal bakal menghadapi Maroko di Al Thumama Stadium, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk melaju ke babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini