Share

Momen Pelatih Jepang Membungkuk ke Para Suporter Usai Timnya Angkat Kaki dari Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 06 Desember 2022 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721334 momen-pelatih-jepang-membungkuk-ke-para-suporter-usai-timnya-angkat-kaki-dari-piala-dunia-2022-0wPenr6Tyw.JPG Hajime Moriyasu, pelatih Timnas Jepang sampaikan rasa terimakasih dan maaf kepada pendukung Timnas Jepang (Foto: Reuters)

MOMEN pelatih Timnas Jepang membungkuk ke para suporter usai timnya angkat kaki dari Piala Dunia 2022, menarik untuk diulas. Hajime Moriyasu, juru taktik Timnas Jepang, berterima kasih dan permohonan maaf kepada ribuan supoter Jepang yang mendukung timnya berlaga di Piala Dunia 2022.

Bahkan, ia sampai membungkuk kepada para suporter Timnas Jepang. Hal itu diketahui usai Timnas Jepang kalah 1-3 via adu penalti dari Kroasia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin 5 Desember 2022 malam WIB.

Hajime Moriyasu

Sekadar diketahui, sebelum drama adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Jepang sebenarnya unggul lebih dulu via Daizen Maeda (43’). Namun, Kroasia membalas lewat Ivan Pericis pada menit ke-55.

Setelah itu, tidak ada gol dari kedua tim. Di babak perpanjangan waktu, baik Jepang maupun Kroasia sama-sama kuat mempertahankan kedudukan. Hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Begitu pertandingan berakhir, para pemain tertunduk lesu, beberapa di antara mereka menangis. Termasuk di antaranya Takumi Minamino, yang sepakan penaltinya gagal masuk

Sementara Hajime Moriyasu langsung berdiri menghadap kepada para pendukung Jepang. Dia lalu membungkuk sebagai penanda permintaan maaf, sekaligus terima kasih, karena gagalmembawa timnya melaju lebih jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

Apalagi sebenarnya Samurai Biru (juluknan Timnas Jepang) diketahui memasang target menembus babak perempatfinal. Sayang, mereka gagal merealisasikan target yang dipasang pada awal turnamen tersebut.

 Jepang

Walau demikian, Hajime Moriyasu tetap mendapat apresiasi dari para pendukung. Ia dianggap sudah bekerja dengan baik, sehingga mengantarkan Timnas Jepang ke babak 16 besar untuk kali keempat.

Di sisi lain, Timnas Kroasia berhak melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka bakal berjumpa Timnas Brasil, yang baru mengalahkan tim Asia lainnya, Korea Selatan dengan skor telak 4-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini